5 Lagu Usman Ginting Terpopuler di Youtube

5 Lagu Usman Ginting Terpopuler di Youtube
Sipayo.com – Usman Ginting adalah salah satu penyanyi populer dari daerah Karo. Penyanyi sekaligus yang dikenal pula sebagai pencipta lagu-lagu Karo ini memiliki ciri khas tersendiri dalam setiap lagu-lagu Karo yang dinyanyikannya. Beberapa ciri khas Usman, diantaranya penekanan nada minor, serta kerapnya terdapat unsur-unsur pantun di berbagai lagunya.
Selain dikenal sebagai penyanyi populer di kalangan Suku Karo dalam kurun belasan tahun terakhir, Usman Ginting juga turut dikenal di luar kalangan masyarakat Karo seperti di kalangan masyarakat Batak dan Melayu di Sumatera Utara. Selebihnya, Usman Ginting juga kerap dikenal oleh sebagian masyarakat luar Sumatera Utara, seperti dikalangan masyarakat Minang dan Jawa.
Kepopuleran Usman Ginting sebagai salah satu penyanyi lagu-lagu daerah Karo terbukti dari beberapa lagunya yang berhasil menjadi pusat perhatian dari kalangan netizen di ranah online. Seperti di Youtube misalnya, beberapa lagu Usman dapat dilihat telah ditonton lebih dari seratusan ribu kali, dimana hal ini merupakan salah satu pencapaian yang luar biasa untuk ukuran lagu-lagu daerah.
Berikut ini Sipayo.com akan merangkum 5 lagu Usman Ginting terpopuler di Youtube berdasarkan jumlah penonton dari masing-masing cuplikan lagu yang diunggah di situs berbagi video tersebut:
1. Tading Arah Pudi
Lagu berjudul Tading Arah Pudi diciptakan sendiri oleh Usman Ginting. Lagu yang sekaligus dinyanyikan oleh Usman Ginting ini telah diunggah di Youtube sejak 27 Desember 2010 oleh pengguna dengan akun Lojangna. Video lagu berjudul Tading Arah Pudi hingga kini telah ditonton 166,973 kali di Youtube.

2. Begiken Min

Lagu berjudul Begiken Min yang juga diciptakan sekaligus dinyanyikan oleh Usman Ginting diunggah oleh pengguna Youtube dengan nama akun Bunuraya. Sejak diunggah di situs berbagi video tersebut, lagu Begiken Min telah ditonton 155,784 kali, sekaligus menjadi lagu kedua Usman Ginting paling banyak ditonton di Youtube.

3. Lanai Tudu

Lagu Lanai Tudu yang dinyanyikan oleh Usman Ginting diunggah oleh pengguna Youtube dengan nama akun maitingbre3n sejak 18 Februari 2012. Sejak diunggah di situs berbagi video milik Google tersebut, lagu Lanai Tudu telah ditonton 152,675 kali.

4. Cedakendu

Lagu berjudul Cedakendu yang diciptakan oleh Jadiken Ginting dan dinyanyikan oleh Usman Ginting telah diunggah di Youtube sejak 22 Januari 2013 oleh pengguna dengan nama akun Rama Mabirona. Video lagu ini telah ditonton 113,942 kali, sekaligus menjadi lagu Usman Ginting keempat yang paling populer di Youtube.

5. Apa Adanya

Lagu bergenre berbeda dari lagu Karo kebanyakan ini diciptakan sendiri oleh Usman Ginting. Video lagu yang diunggah oleh pengguna Youtube sejak 5 juni 2012 dengan akun Pinem Saja ini telah ditonton 112,435 sekaligus menjadi lagu kelima Usman Ginting terpopuler.
Demikian 5 lagu Usman Ginting paling populer di situs berbagi video Youtube seperti yang diamati Sipayo.com. Dari kelima lagu terpopuler Usman Ginting diatas, adakah salah satu lagu diantaranya yang menjadi lagu favorit pembaca Sipayo.com? Bila Anda memiliki kesan dan pesan terkait lagu-lagu diatas, silahkan sampaikan tanggapan Anda melalu kolom komenter berikut dibawah ini.