Makan Ikan Cara Mudah Cegah Galau Dan Stres

Makan Ikan Cara Mudah Cegah Galau Dan Stres
Sipayo.com – Sebuah penelitian mengungkapan bahwa dengan rutin mengkonsumsi daging ikan bermanfaat untuk mencegah seseorang mengalami kondisi galau ataupun stres.
 
Dari 26 studi yang melibatkan 150 ribu orang menunjukan mereka yang rutin memakan daging ikan  mendapatkan penurunan risiko depresi sebanyak 17 persen.
 
Salah satu yang menyebabkan dagin ikan mampu menurunkan risiko depresi seseorang adalah karena kandungan asam lemakyang ada pada ikan. DImana asam lemak omega 3 sangat bermanfaat bagi berbagai aktifiats kerja otak.
 
Seperti yang dituliskan pada Journal of Epidemiology and Community Health, bahwa banyak penelitian yang mengatakan bahwa konsumsi daging ikan baik untuk kesehatan mental. Dimana omega 3 merupakan  kunci dalam aktivitas dopamin dan serotonin yang berperan penting terkait proses sinyal depresi di otak.
 
Prof Dongfeng Zhang, dari Medical College of Qingdao University mengataka Sudah dapat dipastikan bahwa mengkonsumsi ikan dengan rutin sangat bermanfaat untuk pencegahan depresi, namun belum diketahui apakah jenis ikan juga berhubungan dan berpengaruh terhadap hal itu.
 
“Perlu penyelidikan lanjutan untuk mengetahui apakah hubungan ini bervariasi sesuai dengan jenis ikan ” Ujar Prof Dongfeng seperti dikutip sipayo.com pada BBC, Senin (14/9/2015).