3 Manfaat Buah Manggis untuk Kecantikan

3 Manfaat Buah Manggis untuk Kecantikan
Sipayo.com – Keberadaan buah manggis yang berasa manis tak hanya enak untuk disantap, tetapi juga punya khasiat dan manfaat. Sebagai buktinya, berbagai pengobatan berbasis herbal akhir-akhir ini semakin banyak menggunakan buah manggis sebagai bahan bakunya di Indonesia.
Selain diyakini mampu mengatasi berbagai macam penyakit oleh para ahli kesehatan tradisional di Asia sejak abad ke-18. Keberadaan buah manggis yang dikenal dengan istilah ilmiah Garcinia ini juga ternyata efektif dijadikan sebagai obat yang dapat memperbaiki sel-sel yang rusak akibat radikal bebas.
Artinya, selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, buah manggis juga ternyata memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk kecantikan. Daripada harus memakai kosmetik yang mengandung berbagai bahan kimia, maka tentu lebih baik kita memanfaatkan buah manggis agar tetap terlihat cantik.
Berikut ini adalah berbagai manfaat dan khasiat buah manggis yang sangat cocok untuk tetap menjaga kecantikan Anda:
1. Obat jerawat
Bagi Anda yang sedang bermasalah dengan jerawat, ternyata buah manggis juga dapat dijadikan sebagai obat. Manggis yang diketahui memiliki sifat antibakteri alami dan senyawa antimikroba ternyata sangat efektif dalam mengatasi banyak masalah pada kulit, seperti jerawat, noda gelap, kulit berminyak, hingga kulit kering.
2. Sel kulit
Tidak hanya daging buahnya, kulit buah manggis juga memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk mengatasi penyakit kulit dan memperbaiki sel tubuh yang rusak. Hal itu dikarenakan kulit buah manggis banyak mengandung senyawa xanthone yang paling tinggi dibandingkan buah lainnya.
3. Obat awet muda
Buah manggis yang mengandung antioksidan seperti catechin ternyata berfungsi untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan pada kulit. Artinya, ketika secara rutin mengkonsumsi buah manggis, maka ini akan membuat keberadaan kulit tubuh akan terlihat lebih awet muda dan juga lebih kencang.