Manfaat Buah Nanas, Bagus Membentuk Otot Tubuh

Manfaat Buah Nanas, Bagus Membentuk Otot Tubuh
Sipayo.com– Nanas merupakan buah yang kaya akan nutrisi sehingga baik untuk kesehatan. Buah bersisik yang banyak di jumpai di Panribuan, Dolok Silau, Simalungun ini juga ternyata bermanfaat untuk membentuk otot tubuh agar terbentuk sempurna.
 
Bagi anda yang saat ini sedang dalam proses membentuk otot, pasti sudah mengetahui bahwa anda harus memngkonsumsi protein secara teratur karena bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan jaringan otot saat latihan.
 
Agar otot yang dihasilkan bagus, maka anda disarankan mengkonsumsi sekitar 0,8 gram protein per kilogram berat badan, jadi bila anda 60 kg, maka protein yang anda harus konsumsi adalah 60 X 0,8 atau sekitar 48 gram.
 
Agar protien dapat diserap tubuh dengan baik dan cepat, disarankan anda mengkonsumsi buah nanas karena zat enzim yang dikandung nenas yakni Bromelain sangat bagus untuk penyerapan protein.
 
Hal ini diungkapkan oleh hli gizi Jansen Ongko, Msc, RD, dalam acara Fruit Summit 2015 yang digelar oleh Sunpride di Jakarta 19 September 2015 lalu.
 
“Bromelain ini meningkatkan penyerapan protein. Agar hasilnya optimal konsumsi nanas setelah berolahraga,” ujar Jansen.
 
Selain berfungsi untuk menyerap protein zat bromelain juga mampu mempercepat proses penyembuhan luka, mengurangi peradangan dan pembengkakan dalam tubuh.