4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan
Sipayo.com – Minyak zaitun memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh manusia. Pasalnya, dalam kandungan minyak ini terdapat beberapa zat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.
Dengan kesempurnaan minyak zaitun dibandingkan jenis minyak lainnya, juga dengan kadar kolesterol lemak yang sangat rendah, ditambah pula kandungan serat dan vitamin, membuat keberadaan minyak zaitun benar-benar sangat baik bagi kesehatan manusia.
Apa saja sebenarnya manfaat minyak zaitun bagi kesehatan manusia? Berikut adalah ulasannya seperti yang dilansir Sipayo.com dari berbagai sumber:
1. Mencegah kanker
Zat antioksidan dan karotenoid yang terdapat pada buah zaitun sangat berguna membantu dan menghancurkan radikal bebas dalam tubuh yang dapat menimbulkan kanker, seperti kanker payudara, kanker lambung, kanker usus besar dan jenis kanker lainnya.

2. Baik untuk pencernaan
Minyak zaitun juga baik untuk pencernaan dimana dapat mengeluarkan gas dan racun yang menyebabkan pencernaan menjadi terganggu.
3. Pencegahan terhadap penyakit jantung dan resiko diabetes
Kedua penyakit ini sudah umum terjadi, oleh karena itu buah zaitun adalah solusi yang utama dalam pencegahan dan pengobatan secara dini terhadap penyakit jantung dan diabetes.
   
4. Mencerahkan pengelihatan dan pencegahan asma
Antioksidan pada buah zaitun dapat digunakan untuk kesehatan mata dan meningkatkan pengelihatannya. Sedangkan pencegahan asma karena dalam buah zaitun terdapat vitamin C yang mampu dalam membantu agar terhindar dari Asma.
Selain keempat manfaat diatas, minyak zaitun yang kaya akan vitamin B kompleks dan vitamin E, juga sangat cocok dikonsumsi oleh para manula dan anak kecil dalam rangka membantu saraf agar bekerja dengan baik.