5 Masalah Sederhana ini Dapat Menyebabkan Perceraian

5 Masalah Sederhana ini Dapat Menyebabkan Perceraian
Sipayo.com – Bukan rahasia umum lagi bahwa penyebab utama terjadinya perceraian adalah uang dan seks, namun mengapa masih ada juga yang masih bercerai walau pasangan itu sudah tidak bermasalah dengan kedua hal itu ?
 
Menurut ahli terapis hubungan seperti dikutip sipayo.com pada Huffington Post, Sabtu (5/9/2015). Perceraian dapat terjadi karena disebabkan oleh masalah-masalah yang sederhana. Halini sering dilupakan sehingga menjadi masalah besar yang berakhir dengan perceraian.
 
1. Terlalu sibuk
Menurut Jean Fitzpatick, ahli psikoterapis dan konselor, banyak pasangan tidak mengetahui bahwa hubungan itu perlu dijaga. Bila dibiarkan maka akan timbul kebosanan. Terlalu sibuk mungkin menjadi sebuah alasan, tapi perlu diingat sesibuk-sibuknya diri anda dengan pekerjaan luangkan waktu anda untuk membina hubungan pernikahan anda.
 
2. Tidak sensitif atau terlalu sensitif
seseorang yang terlalu sensitif mudah tersinggung, apa saja dapat menjadi pikiran yang dapat menimbulkan stress. Seorang yang Tidak sensitif, orang yang tidak mampu menjaga perasaan pasangannya.Kedua hal ini sama berbahayanya yang membuat hubungan dapat menjadi renggang.
 
3. Terlalu mengikuti keinganan pasangan.
Terlalu mengikuti keinganan pasangan tidak baik bagi sebuah hubungan, karena terlalu mengalah suatu saat dapat memunculkan perlawanan yang sangat besar.
 
4. Komunikasi buruk
Psikoterapis Laura Young mengatakan, masalah utama dalam pernikahan adalah komunikasi yang buruk karena banyaknya perbedaan. Untuk itu disarankan pasangan harus menggali perbedaan diantaranya secaraterbuk agar keduanga mengetahui sifat masing-masing.
 
5. Tidak punya waktu bersenang-senang berdua.
Berdua bersama dan bersenang-senang seperti masa awal pernikahan hal yang penting  untuk menjaga hubungan agar hubungan tetap romantis dan emosional di antara keduanya tetap terbina.