Mayor Marthin Luther Ginting Resmi Pimpin FAJI Lampung

Mayor Marthin Luther Ginting Resmi Pimpin FAJI Lampung
Sipayo.com – Ketua Harian Pengurus Besar Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), Amalia Yunita secara resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan FAJI Lampung, Sabtu (12/9/2015) kemarin.
Pada acara pengukuhan kepengurusan yang digelar di Lantai 2 Rumah Makan Begadang Resto, Telukbetuang Utara, Bandarlampung tersebut, Mayor (Marinir) Marthin Luther Ginting ditetapkan sebagai ketua.
Dalam kata sambutannya, Amalia mengharapkan Pengda FAJI Lampung yang baru dilantik agar dapat memberikan warna dan makna tersendiri, sehingga dapat memajukan cabang olahraga ekstrim tersebut. Dia meminta ketua baru segera menyusun struktur kepengurusan di kabupaten/kota se-Lampung.
“Kami berharap kepada pengurus daerah yang baru dilantik dapat berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Pesiapkan para atlet-atlet yang akan diikutsertakan pada perlombaan arum jeram tingkat dunia. Segera seleksi atlet agar Lampung lebih maju dan lebih baik,” ujarnya.
Sementara Ketua Pengda FAJI Lampung Marthin Luther Ginting mengatakan bahwa pihaknya memiliki agenda besar ke depannya, seperti kejurnas arum jeram di di Medan pada Oktober nanti. Lalu kejuaraan di Aceh pada November, dan mengikuti pertandingan tingkat nasional di Sungai Citaruem, Jawa Barat, awal tahun depan.
“Tentunya PON 2016 dan kejuaraan tingkat internasional merupakan agenda yang harus dipersiapkan secara maksimal,” ucapnya.
Untuk itu, masih menurut Marthin, pihaknya telah mempersiapkan atlet sebanyak dua tim dari Brigif 3 Marinir Lampung. Dia mengungkapkan atlet arum jeram sebanyak 20 orang dengan torehan prestasi yang gemilang.
“Organisasi ini memang belum masuk KONI dan memang selama ini atletnya mayoritas dari Marinir. Mohon doa restunya, mudah-mudahan dukungan dari KONI untuk meraih prestasi dapat segera terwujud,” pintanya.