Musisi Batak Akan Gelar Konser Solidaritas untuk Benny Panjaitan

Musisi Batak Akan Gelar Konser Solidaritas untuk Benny Panjaitan
Sipayo.com – Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI) akan menggelar sebuah konser musik istimewa yang bertajuk Sejuta Kasih Buat Benny Panbers. Acara ini rencananya akan digelar pada awal bulan Oktober 2015 mendatang.

Acara yang berlatar sosial tersebut akan digelar di Cafe Toba Dream, Minangkabau, Jakarta Selatan. Beberapa musisi Batak yang sudah menyatakan kesiapannya terlibat dalam acara tersebut, diantaranya seperti Eddy Silitonga, Dakka Hutagalung, Julius Sitanggang, Victor Hutabarat, Joy Tobing dan para musisi lainnya.

Konser Sejuta Kasih Buat Benny Panbers digagas dalam rangka mendukung legenda musik Indonesia Benny Panjaitan yang dikenal sebagai personil Panbers yang pada tahun 1970-an telah berhasil mengukir sejarah melalui karya-karyanya yang bersinar di Indonesia.

Kini, Benny Panjaitan harus berhenti berkarya karena penyakit yang dideritannya. Sempat terserang stroke sebanyak dua kali, pertengahan 2010 dan pertengahan 2012 yang membuat Benny harus menghentikan kegiatan dari panggung musik.

Melalui konser solidaritas untuk Benny Panjaitan nantinya, turut akan digelar kegiatan lelang barang milik Benny. Hasil lelang dan donasi dari tamu undangan akan diberikan kepada sepenuhnya untuk Benny Panjaitan guna biaya perawatan penyakitnya.