Nuraini Naik Haji Dari Upah Mencuci

Nuraini Naik Haji Dari Upah Mencuci
Sipayo.com – Nuraini (45) tahun akhirnya menunaikan ibadah haji setelah menabung sebagian upah dari mencuci selama 27 Tahun. Dirinya seakan masih tidak percaya, bahwa dia akan memakai pakian putih menuju tanah suci.
 
Nuraini adalah seorang buruh cuci yang tinggal di kawasan Geuceu Komplek Banda Aceh bersama kedua orang tuanya yang sudah tua renta.
 
Nuraini mengaku, bahwa dirinya sudah berkeinginan untuk menunaikan ibadah haji sejak duduk di bangku SMP, sejak itu dirinya menabung sedikit demi sedikit dari penghasilan pengasuh anak.
 
“Keinginan saya untuk menunaikan ibadah haji sudah sangat lama sejak saya sekolah di sekolah menengah pertama, sejak saat itu, setiap rupiah yang saya miliki saya tabung sedikit demi sedikit. Saya bukan orang pintar, di sekolah pun pas-pasan, sejak SMP saya bekerja sebagai penjaga anak,” kisah Nuraini seperti dikutip sipayo.com pada kompas, sabtu (8/9/2015).
 
Nuraini mencuci di 3 rumah, dari pekerjaan itu dirinya berpengasilan Rp. 1 juta/bulan. Dari uang tersebut, dirinya menyisihkan untuk menabung sedikit demi sedikit demi mencapai cita-cita luhurnya.
Berkat niat yang murni dan usaha menabung akhirnya Nuraini berangkat ke tanah susci bersama amaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) I Embarkasi Banda Aceh, masuk Asrama Haji Banda Aceh dan akan berangkat Rabu 9/9/2015.