Pagi Ini Sinabung Mengalami Erupsi Besar

Pagi Ini Sinabung Mengalami Erupsi Besar
Sipayo.com – Setelah sekian lama tak terlihat geliatnya, pagi ini Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali mengalami erupsi besar. Erupsi mulai terjadi sekitar pukul 8.35 WIB dan masih terus berlangsung hingga pukul 9.03 WIB.

“Gunung sinabung kembali meletus. Terakhir ini yang paling besar hingga tak kelihatan semua,” ujar salah seorang warga Karo bernama Fhilos Gurki seperti yang dikutip dari Detikcom, Selasa (15/9/2015).

Fhilos menyebut asap pekat membumbung di udara. Untuk sementara waktu pun dia mengimbau warga agar tidak keluar dari rumah masing-masing apabila tidak menggunakan masker.

“Jangan keluar kalau tidak ada kepentingan, kalaupun harus baiknya pakai masker. Diimbau jangan keluar sebelum debunya vulkaniknya benar-benar pergi,” sambungnya.

Selain Fhilos, puluhan foto-foto erupsi besar yang terjadi pagi ini juga tampak diposting oleh netizen di sosial media. Sebelumnya sejak Sabtu (12/09/2015) kemarin, Sinabung memang dilaporkan telah mengalami erupsi. Namun tidak sebesar yang terjadi pagi ini.