7 Pasangan Calon Pilkada Karo, Sepakat Damai

7 Pasangan Calon Pilkada Karo, Sepakat Damai
Sipayo.com – Para calon bupati dan wakil bupati peserta Pilkada kabupaten karo 2015 sepakat damai dalam melakasankan proses pilkad. Ketujuh pasangan mengikrarkan kesepakatan damai di Lapangan Samura , kabanjahe, Selasa (8/9/2015).
 
Ikrar dan penandatanganan diikuti seluruh pasangan dan disaksikan oleh Kapolres Tanah Karo diwakili Wakapolres Karo Kompol A Sinurat , Ketua KPUD Benyamin Pinem, Wakil Ketua DPRD Karo Effendy Sinukaban, Sekda dr Saberina br Tarigan, Panwaslu, anggota DPRD Karo dan pimpinan partai politik.
 
Ketujuh pasangan sepakat berjani melaksanakan pilkada sesuai aturan dengan cara damai tanpa kekerasan dan tetap memperhatikan norma, sopan santun yang ada di masyarakat.
 
Acara dibuka oleh Ketua KPUD Kabupaten Karo, Benyamin Pinem, ST. Dalam sambutannya Benyamin mengatakan bahwa pendandatangan kesepatakan pilkada damai merapakan tahapan pilkada. Dirinya berharap agar semua pasangan berkomitmen mewujudkan pilkada dam dan jujur.
 
“Diharapkan semua pihak berkomitmen mewujudkan pilkada yang damai dan jujur sehingga suasana kondusif, dan pelaksanaan berlangsung lancar,” kata Pinem.
 
Acara diakhiri dengan melepaskan burung merpati dari setiap pasangan calon. Merpati sebagai lambang damai.
 
Untuk diketahui ketujuh pasangan calon bupati/wakil bupati kabupaten karo pada pilkada serentak 9 desember 2015 mendatang adalah sebagai berikut :
 
Urut 1 pasangan Heben Heser Ginting-Ngadep Tarigan (jalur perseorangan),
Urut 2 Sudarto Sitepu-Herman Purba Karo-Karo (diusung PDIP-Partai Nasdem),
Urut 3 Ramon Bangun-Edi Ulina Ginting (Partai PKPI dan Partai Hanura),
Urut 4 Layari Sinukaban–Ramlan Tarigan (Partai PAN dan Partai Demokrat).
Urut 5 Cuaca Bangun-David Ginting Manik (jalur perseorangan),
Urut 6 Terkelin Brahmana- Cory Sriwati Sebayang (Partai Golkar dan Partai Gerindra)
Urut 7 Bangkit Sitepu-Simon Sembiring (jalur perseorangan).