Penyebab Adnan Buyung Nasution Meninggal Bermula dari Sakit Gigi

Penyebab Adnan Buyung Nasution Meninggal Bermula dari Sakit Gigi
 Sipayo.com – Pengacara senior Adnan Buyung Nasution menghembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan selama beberapa hari terakhir di RS Pondok Indah, Jaksel. Buyung meninggal sekitar pukul 10.17 WIB, Rabu (23/9/2015).

Apa sebenarnya penyebab Adnan Buyung Nasution meninggal? Menurut informasi didiperoleh Sipayo.com dari berbagai sumber menyebutkan, advokat senior tersebut meninggal karena mengalami gangguan pada jantung. (Baca: Adnan Buyung Nasution Meninggal Dunia)

Sebelumnya, pengacara senior yang juga merupakan mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Adnan Buyung Nasution harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta. Buyung terpaksa menginap di RSPI setelah merasa sakit pada giginya, Jumat (11/09/2015) lalu.

Pia Akbar Nasution, putri Buyung, menyebutkan bahwa ayahnya memang memiliki riwayat sakit gagal ginjal sejak Desember 2014.

“Sudah konsul bolak balik ke dokter (gigi), tetapi masih sakit. Sehingga kami putuskan masuk ke RS, Senin (14/9/2015), karena kalau pasien gagal ginjal semua asupan cairan yang masuk ke tubuh harus terpantau dokter,” kata Pia seperti yang dikutip dari cnnindonesia.com, Minggu (20/9/2015).

Pada Senin 14 September lalu menjalani perawatan, dan pada Selasa dilakukan operasi. Namun setelah itu tidak mau makan. Pada Jumat 18 September, Buyung yang pada Juli lalu telah berusia 81 tahun mengalami muntah-muntah hebat, hingga kemudian dirawat di ruang ICCU.