Permohonan Ditolak Panwaslu Nursiana Br Surbakti Ajukan Banding

Permohonan Ditolak Panwaslu Nursiana Br Surbakti Ajukan Banding
 
Sipayo.com – Panwaslu Kabupaten Karo menolak permohanan sengketa pilkada Nursiana Br Surbakti terkait Keputusan KPUD Karo membatalkan dirinnya sebagai calon wakil Bupati karo berpasangan dengan Terkelin Brahmana, SH pada pilkada 2015, Jumat, (11/9).
 
Berkas gugatan yang terdaftar dengan No Reg 001.PS Pilkada. KR/2015 diperiksa oleh panitia musyawarah Eva Juliani Pandia SH didampingi 2 asisten pimpinan musyawarah sidang, Ir Sukahati Sinuraya dan Drs Nggeluh Sembiring.
 
Sidang pembacaan keputusan dihadiri oleh kedua belah pihak, KPUD Karo sebagai termohon diwakili oleh Jesaya Pulungan,Gemar Tarigan dan  Kasubag Hukum Roslina SH, sedangkan pihak pemohon Nursiana br Surbakti diwakili kuasa hukumnya Irwansyah Gultom SH.
 
Nursiana Br Surbakti melalui kuasa hukumnya mengatakan bahwa kliennya akan dalam 3 hari kedepan akan melakukan banding ke PTUN Medan.
 
“Apapun hasil pemusyawaratan kita hormati, tapi kita sebagai pemohon akan ada upaya hukum dan kita akan mengajukannya ke PTUN untuk  lebih diperiksa oleh majelis hakim PTUN,”  Ujar Irwansyah Gultom.

Pihak KPUD karo mengatakan bahwa putusan Panitia musyawarah sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Adanya upaya hukum oleh Nursianna Br Surbakti merupakan hak pemohon.
 
“Panwaslih telah sesuai dengan peraturan perundang-undang, adanya upaya hukum yang akan dilanjutkan oleh pemohon itu merupakan hak pemohon” Ucap Yesaya Tarigan.
 
Editor: Don
Sumber : hariansib