Posko Sinabung Kantor GPdI Ndokum Siroga Butuh Perhatian Pemkab Karo

Posko Sinabung Kantor GPdI Ndokum Siroga Butuh Perhatian Pemkab Karo
Sipayo.com – Kantor GPdI Wilayah Sibayak di  Ndokum Siroga, sudah menjadi POsko Pengungsi erupsi gunung sinabung sejak 2013 silam sudah mengalami kerusakan diberbagai tempat.
 
Pengurus posko mempertanyakan bantuan perbaikan atas sarana dan prasarana posko, namun sampai saat ini belum ada perbaikan dari pihak Pemkab Karo maupun BNPB Pusat.

Dikutip sipayo.com pada sib, senin (21/9/2015), Ketua GPdi Wilayah Sibayak, Pdt David Purba dan  Pdt Syailendra Surbakti mengharapaan perhatian dari pihak berwenang termasuk Pemkab Karo sebagai pemerintah daerah atas Posko Pengungsi GPdI Ndokum Siroga, karena sudah mengalami kerusakan.
 
“Seperti yang terjadi saat ini di posko GPdI Ndokum Siroga ini, beberapa peralatan rusak dan perbaikan serta penambahan kapasitas pendukung pelayanan bagi para warga pengungsi” Ujar Pdt David.
 
Selain perbaikan sarana dan prasarana, pihak pengurus juga berharap bantuan dan perhatian pemerintah agar dapat memenuhi kebutuhan standar dalam kebutuhan banyak orang,

“Perbaikan kamar mandi, atap, dapur dan kebutuhan Mandi, Cuci, Kakus (MCK), tempat tidur merupakan kebutuhan yang sangat mendesak pada posko ini, Hal ini telah disampaikan kepada pihak petugas yang berkunjung secara lisan, namun belum ada terealisasi,” ujar David Purba.
 
Plt Kepala BPBD Karo, matius Sembiring mengatakan bahwa tidak ada bantuan perbaikan sarana posko namun bila ada yang perlu pengurus posko diharapkan membuat proposal.
 
“tidak ada bantuan perbaikan sarana posko dan bilapun perlu silakan posko membuat permohonan proposal, ujarnya singkat, di kantornya bekas ruang Bupati Karo Jalan Jamin Ginting Kabanjahe.