Profil Bripda Adri Chroin Ade Oktami

Profil Bripda Adri Chroin Ade Oktami
Sipayo.com – Nama Bripda Andri Chroin Ade Oktami kini sedang menjadi pemberitaan hangat disejumlah media nasional. Ia merupakan seorang polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Satuan Brimob Polda DIY sejak September 2011 lalu. Keahliannya dalam menembak, sehingga dijuluki sebagai seorang wanita sniper, menjadi salah satu ciri khas Bripda Adri, sekaligus yang menjadikan namanya kian mencuat ditengah-tengah masyarakat.
Selain keahlian menembak yang dimilikinya, Bripda Adri juga dikenal berparas cantik dibalik balutan hijab yang terlihat selalu dikenakannya, meskipun sedang bertugas sebagai anggota Satuan Brimob Polda DIY.
Sekilas profil perempuan kelahiran Demak 25 Oktober 1992 yang dikumpulkan dari berbagai sumber, menyatakan bahwa sedari kecil dirinya memang telah bercita-cita menjadi seorang polisi. Keinginan Bripda Adri bukan tanpa alasan, sebab sejak kecil dirinya kerap melihat ayahnya yang bernama Surojo kerap membawa senjata ketika pulang kerumah.
Ayahnya yang merupakan seorang Purnawirawan TNI AD, sekaligus membuat Bripda Adri memang menjadi familiar dengan militer dan juga senjata.
Karena keinginannya telah bulat menjadi seorang polisi, hingga akhirnya setelah lulus dari SMAN 1 Jetis pada tahun 2010 lalu, ia kemudian masuk ke pendidikan Bintara Polwan hingga September 2011 di Ciputat. Pada tahun 2012, Adri kemudian memperoleh pendidikan dasar Bhayangkara Brimob selama 3 bulan di Watukosek. Setelah 3 bulan, Adri kemudian masuk ke Brimob Polda DIY
Urusan senjata api semakin akrab dengan gadis berjilbab ini ketika menjalani pendidikan di Ciputat, disana dia dibekali dengan kemampuan menembak. Bahkan kini, kemampuan menembak dengan sasaran tepat dan cepat dengan jarak paling jauh 400 meter telah berhasil diperagakan oleh Bripda Adri.
Meski dikenal sebagai seorang sosok perempuan sniper, ternyata Bripda Adri sempat menjadi model catwalk. Bahkan, setelah menjadi anggota Brimob, Adri masih sempat menerima tawaran menjadi model, tentu dengan izin terlebih dahulu dari komandanya. Menurutnya, di tahun 2013 dia terakhir tampil sebagai model, di acara Hotel Sheraton. Pada penampilannya sebagai model kala itu, pangkat dan kesatuan dirinya juga turut disebutkan secara lengkap.