Profil Kepala BNPB Willem Rampangile

Profil Kepala BNPB Willem Rampangile
Sipayo.com – Hari ini, Senin (07/09/2015) Presiden Joko Widodo akan melantik Willem Rampangile sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru menggantikan Syamsul Maarif.
Acara pelantikan akan dilaksanakan di Istana Negara,  pukul 15.00 WIB. Sekretaris Kabinet Pramono Anung secara resmi telah mengungkapkan kepada media bahwa, posisi Kepala BNPB itu akan diisi oleh Laksda (Purn) Willem Rampangilei.
Siapakah sosok Willem Rampangile yang telah ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai kepala Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru menggantikan Syamsul Maarif?
Dari berbagai sumber informasi yang berhasil dihimpun Sipayo.com, mendapatkan sekilas profil Willem Rampangile yang diketahui pernah menjabat sebagai Komandan Satgas Penerangan Penguasa Darurat Militer Timor Timur. Saat ini dia menjabat sebagai Deputi bidang Koordinasi Lingkungan Hidup dan Kerawanan Sosial Kemenko PMK.
Selain itu, Willem Rampangilei juga dikenal sebagai pengurus Persatuan Olahraga Seluruh Indonesia (POSSI). Di POSSI Willem didaulat sebagai Wakil Ketua Umum I mendampingi Ketua Umum, Laksdya TNI (Purn) Freddy Numberi untuk masa periode 2012-2016.