PSMS Medan Melaju Ke Final Piala Kemerdekaan

PSMS Medan Melaju Ke Final Piala Kemerdekaan
Sipayo.com – Tiket ke final Piala Kemerdekaan berhasil dikunci PSMS Medan setelah berhasil menundukkan Persepam Madura Utama dengan skor 3-2 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (9/9/2015).

Sebelumnya, Persepam terlebih dahulu unggul pada menit ke-18 melalui gol yang dictak oleh Gandrumini. Keunggulan Persepam tidak bertahan lama, PSMS yang langsung genca melakukan tekanan selepas gol Gandrumini tersebut, kemudian berhasil menyamakan kedudukan limat menit kemudian yang dicetak oleh Guntur Triaji.

Suksesnya PSMS mencetak gol balasan, Ayam Kinantan semakin tampil menekan pertahanan Persepam. Guntur Triaji kembali berhasil mencatatkan nama di papan skor melalui tendangan jarak jauhnya di menit ke-33.

Tertinggal 1-2 membuat Persepam mencoba menaikkan intensitas serangan. Namun, mereka harus kehilangan satu pemainnya dan bermain dengan 10 pemain. Deni Rumba diusir keluar dari lapangan di menit ke-39 setelah mendapatkan dua kartu kuning.

Setelah unggul jumlah pemain membuat PSMS makin percaya diri. Berulang kali mereka mengurung pertahanan Persepam, namun tetap tak kunjung bisa membuahkan hasil gol ketiga.

Setelah menunggu hingga menit ke-79, barulah PSMS Medan kembali dapat menambah pundi-pundi gol melalui Erwin Ramdani. Keunggulan 3-1 PSMS itu kemudian direspons oleh gol Sirvi Arvani. Skor 3-2 lantas bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Atas hasil tersebut, PSMS sukses melenggang ke babak final. PSMS masih akan menunggu lawan di pertandingan semifinal lainnya antara Persiba Bantul melawan Persinga Ngawi. Kedua tim akan bertanding Kamis (10/9) besok di GBT.