Rahasia Sukses Bill Gates Jadi Kaya Raya Terungkap

Rahasia Sukses Bill Gates Jadi Kaya Raya Terungkap
Sipayo.com – Pendiri Microsoft, Bill Gates kembali dinobatkan sebagai orang terkaya di Dunia. Apa sebenarnya rahasia sukses Bill Gates hingga saat ini dirinya memiliki kekayaan sekitar US$ 80 milyar?
 
Dikutip sipayo.com dari time, Jumat (18/9/2015), penulis buku Wealth Secret of the One Percent, Sam Wikin mengatakan bahwa banyak orang berpikir bill gates seorang superhuman karena begitu kaya raya, namun gates sukses bukan karena dia manusia super.
 
Sebenarnya banyak faktor yang membuat Bill gates sukses dan kaya raya, salah satunya  pada tahun 1970-an belum ada perlindungan untuk hak cipta software atau properti intelektual. Saat mendirikan Microsoft pada era itu, Gates berusaha melindungi semua prodak buatannya dengan hukum sehinga tidak dapat ditiru orang lain.
 
“Ketika dia memulai Microsoft, tidak ada perlindungan untuk hak cipta software atau properti intelektual. Bill Gates mampu mengubah hal ini” Ujar  Wilkin.
 
Dengan perlindungan hukum atas prodak yang dibuatnya, Bill Gates mampu mencegah orang lain meniru software maupun prodak lain ciptaannya. Hal inilah awal dari Gates dapat menjadi sukses dan kaya raya.
 
“Perlindungan hukum itu membuatnya berjalan terpisah dari kompetitor dan itulah bagaimana dia bisa melangkah menuju kemakmuran,” tambahnya
 
Selain itu, menurut penelitian yang dilakukan oleh Wikin orang-orang super kaya seperti Bill Gates, sejak kecil sudah berkeinginan kuat untuk memiliki banyak uang.
 
“Tujuan memiliki uang saat masih muda, pemicu utama orang ini menjadi super kaya raya” Kata Wilkin.