Rizal Ramli Kritik Iklan RJ Lino di Kompas dan Bisnis Indonesia

Rizal Ramli Kritik Iklan RJ Lino di Kompas dan Bisnis Indonesia
Sipayo.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli kembali jadi pemberitaan di sejumlah media massa nasional terkait aksi ‘mengepret’ dirinya terhadap Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) R.J.Lino. Melalui pernyataanya, Rizal menyindir pemasangan iklan perseroan di berbagai media cetak nasional.
“Saya antitesis SBY, tidak bisa membereskan masalah dengan santun. RJ Lino enggak bisa lawan saya. Dia pasang iklan di Kompas Rp 4 miliar, di Bisnis Indonesia Rp 8 miliar,” ujar Rizal Ramli seperti yang dikutip dari Tempo.co, Selasa (15/09/2015).
Rizal melanjutkan bila iklan tentang pembangunan Pelabuhan Kalibaru (New Priok) itu merupakan wujud pemborosan perseroan dalam menggunakan anggaran. Rizal juga menuding bila, RJ Lino berusaha melakukan pencitraan dengan memasang iklan besar-besaran di surat kabar.
“Itu, kan, cara dia saja karena tidak bisa mendebat seorang Rizal Ramli. Tapi, DPR harusnya mempertanyakan, BUMN bisa pasang iklan empat halaman yang nilainya miliaran itu, duitnya dari mana? Memang uang BUMN itu uang nenek moyangnya?” kata Rizal.
Iklan itu bercerita tentang rencana pembangunan Pelabuhan Kalibaru yang menurut Rizal Ramli sekarang mangkrak. “Saya enggak mau ladeni yang begitu, norak. Punya uang, punya kuasa, Kabareskrim bisa diganti. Yang begini-begini kita harus ladeni, harus dirapikan,” ucapnya.
Rizal berharap para elite, termasuk keluarganya, tidak memiliki kepentingan bisnis. Terlebih saat anggota keluarga mereka memiliki kuasa sehingga dapat mengintervensi untuk kepentingan bisnis.