Sinopsis dan Pemain Film Babylon A.D

Sinopsis dan Pemain Film Babylon A.D
Sipayo.com – Babylon A.D. adalah film bergenre thriller fiksi ilmiah yang diproduksi pada tahun 2008. Film yang disutradarai oleh Mathieu Kassovitz dan dibintangi oleh Vin Diesel ini dibuat berdasarkan novel berjudul Babylon Babies yang ditulis oleh  Maurice Georges Dantec.
Sekilas sinopsis film Babylon A.D. bercerita tentang keadaan dunia beberapa abad di masa depan. Seorang tentara bayaran bernama Toorop (Vin Diesel) menerima tugas dari seorang mafia Rusia, Gorsky (Gerrad Depardieu), yang menyuruhnya membawa seorang gadis bernama Aurora (Melanie Thierry) ke New York City.
Agar rencana tersebut dapat berhasil, Gorsky membekali Toorop dengan berbagai macam senjati sekaligus paspor PBB.Toorop, bersama Aurora dan suster Rebeka (Michelle Yeoh), melakukan perjalanan dari biara Neolite di Mongolia menyeberangi Rusia menuju New York City di Amerika Serikat.
Dalam film ini digambarkan pula bagaimana kota-kota di Rusia telah menjadi tempat yang sangat berbahaya karena perang dan terorisme, sehingga memaksa Toorop, Aurora, dan Rebeka untuk berhadapan dengan bahaya dari berbagai kelompok manusia. Dengan keadaan yang demikian, Aurora kerap bersikap aneh, bahkan kadang tak dimengerti baik oleh Toorop maupun Rebeka.
Suatu ketika, Aurora tiba-tiba berlari dengan panik dari suatu kerumunan di stasiun kereta api tepat sebelum tempat itu meledak. Selain itu, Aurora juga tiba-tiba mampu menjalankan sebuah kapal selam walaupun belum pernah mempelajari caranya.
Suster Rebeka menceritakan pada Toorop bahwa Aurora mampu berbicara sembilan belas bahasa saat berusia dua tahun dan selalu tahu sesuatu yang belum pernah dipelajarinya sebelumnya. Suatu hari seorang dokter Neolite mengunjungi Aurora dan memberinya sebuah pil, sejak itu Aurora bersikap aneh. Dokter itu menyuruh Aurora untuk pergi ke New York City untuk pengobatan lebih lanjut.
Pemeran Film Babylon A.D:
  • Vin Diesel sebagai Toorop
  • Mélanie Thierry sebagai Aurora
  • Michelle Yeoh sebagai Suster Rebeka
  • Lambert Wilson sebagai Dr. Arthur Darquandier
  • Mark Strong sebagai Finn
  • Gerard Depardieu sebagai Gorsky
  • Charlotte Rampling sebagai pemimpin Neolite
  • David Gsebagaiman sebagai peneliti Noelite
Sutradara: Mathieu Kassovitz
Produser: Ilan Goldman
Musik:
  • Atli Orvarsson
  • Robert Diggs
Sinematografi: Thierry Arbogast
Penyunting: Benjamin Weill
Studio: StudioCanal
Distributor: 20th Century Fox
Tanggal rilis: 29 Agustus 2008
Durasi: 90 menit (Amerika Serikat)

Video Trailer Film Babylon A.D.