Ternyata Jabatan Tangan Berisiko Tertular Penyakit

Ternyata Jabatan Tangan Berisiko Tertular Penyakit
 
Sipayo.com – Jabatan tangan merupakan sebuah kebiasaan bila kita bertemu dengan seseorang baik dalam acara resmi maupun tidak. Namun terkadang jabatan tangan atau bersalaman ternyata dapat menyebarkan virus dari orang lain kepada kita.
 
Penyebaran virus terjadi bila kawan kita yang bersalaman itu lagi terkena penyakit dan tidak menjaga kebersihan, seperti tidka mencuci tangan sehabis dari toilet.
 
Menurut penelusuran sipayo.com, Senin (1/9/2015) ada beberapa alasan lagi yang membuat jabatan tangan kurang baik untuk kesehatan.
 
1. Tertular flu
Bila orang tertular flu, biasanya ketika dia bersin maka tanganya akan digunakan untuk menutup hidung. Kemudian kita bersalaman, dan biasanya kita juga sering menggunakan tangan untuk memegang hidung atau menaikkan kaca mata, pada saat itu kita virus flu dapat masuk kedalam tubuh kita.
 
2. Batuk
BIla seseorang sedang batuk hindarilah untuk berjabat tangan, karena bisa saja bakteri atau virus batuk dapat tertular kepada orang yang bersalaman dengan anda.
 
3. Dapat Menyebabkan Penyakit Perut
Tangan kotor dapat menularkan virus noroviruses dan solmonella yang mengakibatkan penyakit diare dan muntah-muntah.
 
Buka berarti kita tidak perlu bersalaman atau berjabat tangan dengan seseorang, namun kita harus lebih berhati-hati. Bila kita sakit, lebih baik kita katakan lagi sakit jadi salaman sudah cukup dengan menyapa.