Tips Awet Muda dan Cantik Secara Alami

Tips Awet Muda dan Cantik Secara Alami
Sipayo.com – Ketika usia telah memasuki 40 tahun, banyak kalangan perempuan mulai resah dan ingin kembali mendapatkan keremajaanya. Bila Anda sedang mengalami hal yang demikian, maka jangan dulu keburu resah, sebab ada beberapa tips awet muda dan cantik secara alami yang masih bisa Anda terapkan.

Meski telah berusia setengah baya, tetapi Anda bisa tetap cantik seperti layaknya artis Cameron Diaz, Jennifer Lopez, dan Jennifer Aniston. Ini bukanlah isapan jempol belaka, bahkan hal tersebut dapat diraih tanpa harus melakukan banyak perawatan untuk mendapatkan keremajaan kulit lewat sekumpulan produk kosmetik mewah.

Tanpa mengeluarkan uang berlebih, Anda pun bisa memiliki kulit sehat dan muda seperti mereka para artis yang sudah disebut nama-namanya diatas tadi.

Seperti yang dikemukakan oleh Dr Nipun Jain, Dermatologist dari Sri Balaji Action Medical Institute, untuk menyingkirkan masalah kulit kendur atau keriput, para wanita disarankan untuk mulai berolahraga setiap hari agar dapat meningkatkan sirkulasi darah. Tidak hanya itu, mereka juga sebaiknya minum banyak air, hindari makanan berminyak dan berlemak, serta perbanyak makan buah-buahan yang kaya fluida

“Wanita di usia 40-an, mengalami perubahan besar pada kulit mereka. Tapi kadang-kadang mereka cukup sulit untuk melihat perubahan kecil pada kulit meskipun penuaan terjadi secara bertahap. Dan ini adalah waktu di mana wajah cepat mengering bersamaan dengan datangnya jerawat,” tambahnya.

Dengan menggunakan pembersih dapat menjadi langkah awal dalam perawatan kulit Anda. Jika Anda tidak membersihkan kulit dengan pembersih, maka krim anti penuaan atau pelembap tidak akan ada gunanya bagi kulit jika Anda tidak membersihkannya dengan benar di tahapan pertama. Gunakan krim pembersih yang mengandung bahan-bahan alami untuk membersihkan kotoran kulit yang menempel sepanjang hari.

Tidak hanya itu, penggunaan tabir surya memberikan perlindungan kulit dari matahari terhadap radiasi ultraviolet yang berbahaya, dan meminimalkan efek photoaging. Gunakan pelembap tabir surya yang baik dengan SPF tinggi, yaitu 40 atau 50 untuk mencegah UVA/UVB kerusakan pada kulit dan hyaluronic. Asam, petrolatum butter, shea, atau minyak untuk mengatasi kekeringan. Demikian yang dilansir dari Times of India.