Video: Bola Api Melintas di Langit Thailand Bikin Geger

Video: Bola Api Melintas di Langit Thailand Bikin Geger
Sipayo.com – Sebuah bola api besar dan terang yang melintasi langit di Bangkok, Thailand kini tengah bikin geger dunia astronomi. Fenomena yang sangat langkat tersebut terjadi di tengah siang bolong.
Penampakan bola api pada saat jam kerja tersebut membuat hampir semua orang melihat kejadian tersebut dengan jelas. Sejumlah laporan penemuan tersebut kini tengah heboh diperbincangkan oleh publik Thailand.
Deputy Director dari National Astronomical Research Institute Thailand, Saran Poshyachinda mengungkapkan kemungkinan besar objek yang terlihat pagi ini di Thailand kemungkinan berasal dari luar angkas.
“Kemungkinan besar objek yang terlihat pagi ini di media sosial adalah objek yang yang berasal dari luar angkasa,” ujarnya seperti yang dikutip Sipayo.com dari lamaan CNN, Selasa (8/9/2015).
Saran yakin objek itu berasal dari luar angkasa. Mengingat sebuah satelit biasa melintas dari lintang barat ke timur. Namun objek ini justru bergerak ke arah sebaliknya dengan menyemburkan api.
“Tampaknya sebuah asteroid melintas bumi dan bergesekan dengan udara dan mengubahnya menjadi bola api,” katanya.
Dari sebuah video yang diunggah di media sosial, Saran memperkirakan objek itu terbakar di atas 100 kilometer dari bumi.
“Beratnya mungkin tak terlalu besar. Saya perkirakan hanya beberapa kilogram,” ujarnya.
Namun, harian lokal The Bangkok Post mengutip pejabat dari Bangkok Planetarium menyebut benda asing tersebut kemungkinan merupakan balon yang terbangkar. Sebagian lagi berpendapat objek tersebut merupakan limbah luar angka yang terbakar saat memasuki atmosfir bumi.

Video Bola Api Melintas di Langit Thailand