Video Fadli Zon dan Setya Novanto di Jumpa Pers Donald Trump

Video Fadli Zon dan Setya Novanto di Jumpa Pers Donald Trump
Sipayo.com – Nitezien Indonesia hari ini dihebohkan dengan beredarnya video jumpa pers Donald Trump di Amerika Serikat. Kehebohan tersebut bukan karena sosok Trump, namun karena kemunculan dua politisi Indonesia di sana, yakni Fadli Zon dan Setya Novanto.

Melalui berbagai video kampanye yang dilansir media-media di AS, terlihat ketua DPR Setya Novanto dan wakil ketua DPR Fadli Zon di jajaran belakang. Setya dan Fadli terlihat sama-sama mengenakan setelan jas dan berdiri tak jauh dari podium Trump. Setya bahkan tepat di belakang, sementara Fadli di belakang seorang wanita memakai baju hitam yang membawa banner bertuliskan ‘Trump’.

Video yang bikin heboh tersebut diupload pada Rabu (3/9/2015) saat Trump menggelar jumpa pers di New York. Saat itu, Trump menyatakan dirinya menandatangani perjanjian untuk menyatakan dukungan bagi calon presiden dari Partai Republik. Artinya, dia siap mendukung calon siapa pun calon partainya dan tidak akan maju sebagai kandidat dari jalur lain.

“Cara terbaik bagi Republikan untuk menang adalah dengan memenangkan nominasi dan melawan siapa pun yang dihadapi. Untuk alasan itu, saya menandatangani perjanjian tersebut,” kata Trump.

Sepanjang konferensi pers, Setya serius mendengarkan pernyataan Trump. Sementara Fadli sesekali berbicara dengan rekannya di samping dan tersenyum.

Usai konferensi pers, Setya juga sempat berbincang-bincang dengan Trump. Mereka tampak akrab. Sejauh ini belum ada konfirmasi soal alasan kehadiran dua pejabat Indonesia di acara tersebut. Namun yang jelas, baik Fadli dan Setya saat ini memang tengah melakukan kunjungan ke Amerika Serikat.