Agus Belum Menjadi Tersangka Pembunuhan Anak dalam Kardus

Agus Belum Menjadi Tersangka Pembunuhan Anak dalam Kardus
Sipayo.com – Agus (40), yaitu seorang saksi dalam kasus pembunuhan anak dalam kardus yang berinisial PNF alias Neng (9)  sudah ditahan 5 hari ini oleh kepolisian. Kini, Agus juga telah ditetapkan menjadi tersangka dengan kasus pencabulan.

Sejauh ini keberadaan Agus dalam kasus pembunuhan Neng masih tetap sebagai saksi. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komber Pol Krisnha Murti. Menurut Krisnha pihaknya belum mendapatkan bukti kuat terhadap pembunuhan Neng.

“Saudara Agus ditetapkan sebagai tersangka pencabulan, bukan sebagai tersangka pembunuhan kasus Neng. Kami sudah kantongi satu bukti, mininal 2 alat bukti (kasus pembunuhan Neng, red),” terang Krisnha kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Jum’at (9/10/2015) subuh.

Lebih lanjut Krisnha mengatakan, pihaknya akan memeriksa DNA di DVI Cipinang, apabila terafirmasi, pihaknya akan tetap merangkai kesesuaian berdasarkan tempat dan waktu kasus ini. “Ada 7 saksi anak-anak yang akan turut diperiksa,” beber Krisnha.

Selain itu, lanjutnya, salah seorang korban pencabulan mengaku pernah dikunci dan dicabuli sebanyak 3 kali di kamar tersangka.

“Neng belum dapat dipastikan, apakah termasuk korban pencabulan oleh Agus. Totalnya ada 13 anak korban pencabulan,” jelasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menetapkan Agus, yang merupakan saksi potensial pembunuhan bocah dalam kardus, Neng, menjadi tersangka kasus pencabulan seorang anak SD berinisial T. Meski telah menginjak usia 15 tahun, namun T masih duduk dibangku SD.