Artis Amel Alvi Mengaku Jual Diri Tanpa Paksaan Robbie Abbas

Artis Amel Alvi Mengaku Jual Diri Tanpa Paksaan Robbie Abbas
Sipayo.com – Setelah sempat mangkir sebanyak tiga kali, artis Amel Alvi yang menjadi saksi dalam sidang kasus mucikari aktris, Robby Abbas (RA) akhirnya datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (1/10/2015). Amel yang sehari-hari dikenal sebagai disc jockey tersebut tampak berdandan tertutup saat datang ke pengadilan.

Pengacara RA, Pieter Ell ketika dimintai keterangganya oleh awak media terkait kehadiran Amel Alvi dalam persidangan tertutup tersebut, menyebutkan dalam persidangan Amel telah memberikan kesaksian yang meringankan kliennya.

Menurut Pieter, salah satu di antara beberapa keterangan yang disampaikan Amel Alvi yang dianggap meringankan tersebut adalah mengakui tidak dipaksa oleh RA untuk jual diri.

“Tadi Amel memberikan keterangan yang meringankan Robbie, salah satunya dia mengaku tidak dipaksa (melakukan prostitusi) oleh klien saya,” kata Pieter Ell sebagaimana dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (1/10/2015).

Lebih lanjut Pieter juga menyebutkan, Amel juga hadir pada sidang yang dipimpin oleh hakim Muhtar Effendi untuk memverifikasi barang bukti yang disita penyidik saat penangkapan April silam.

Sementara kuasa hukum Robby Abbas lainnya, Dahlan Pido, mengatakan, saat dihadapan Hakim Ketua Effendi Muchtar, pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) memperlihatkan segala macam barang bukti kepada Amel Alvi.

“Semua barang bukti ditunjukan ke saksi AA tadi di persidangan. Seperti tas jinjing warna coklat dan barang keramat berupa pakaian dalam wanita warna hitam,” ujar Dahlan.

Kini, sidang kasus prostitusi artis dengan muncikari Robby telah selesai digelar. Rencananya, sidang akan kembali dilanjutkan pada Selasa, 6 Oktober 2015.