Arya Sinulingga Klarifikasi Spanduk yang Catut Nama #SaveTanahKaro

Arya Sinulingga Klarifikasi Spanduk yang Catut Nama #SaveTanahKaro
Sipayo.com – Spanduk bernuansa politis menjelang Pilkada Kabupaten Karo bertuliskan “Maaf, Aku Sudah Bosan Bupati Si Metua!!! Mekisat, Ngator-Ngator Saja Dahinna” ditemukan beredar di sejumlah tempat di Kabupaten Karo. 
Melalui tulisan di spanduk tersebut juga turut mencatut nama gerakan #SaveTanahKaro yang selama ini konsisten menyuarakan penderitaan korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo.

Terkait beredarnya spanduk yang dianggap bernuansa provokatif oleh sejumlah masyarakat Karo pegiat media sosial, Ketua KBK ITB Arya Mahendra Sinulingga selaku pengagas gerakan #SaveTanahKaro pun angkat bicara. 

Pria yang kini menjabat sebagai Direktur Pemberitaan MNC Grup tersebut pun turut menyesalkan beredarnya spanduk yang mencatut gerakan #SaveTanahKaro.

“Sangat disayangkan ada pihak-pihak tertentu yang menggunakan gerakan #SaveTanahKaro sebagai cara menyudutkan Paslon di Pilkada Karo, dan sudah tidak lagi menggunakan etika yang baik dalam proses Pilkada di Karo,” tulis Arya di akun Facebook miliknya.

Arya juga menampik bahwa pihak #SaveTanahKaro tidak pernah membuat spanduk bernuansa provokatif tersebut.

“Kami mengajak semua Paslon dan TS Paslon, untuk menggunakan cara-cara pilkada yang bersih dan sehat karena kita semua satu keluarga besar Karo,” tulis Arya.