Atlet Voli Cantik Asal Kazakhstan Ini, Kini Bela Jepang

Atlet Voli Cantik Asal Kazakhstan Ini, Kini Bela Jepang
Sipayo.com – Atlet bola voli wanita dari Kazkhstan, Sabina Altynbekova sempat ramai diperbincangkan di media sosial pertengahan tahun 2014 lalu gara-gara fotonya beredar secara viral.

Saat itu banyak pengguna jejaring sosial berkomentar tentang diri Sabina, mulai dari sekedar memperkenalkan atlet cantik itu, ungkapan rasa kagum atas kecantikannya, candaan mendadak suka dan ingin menonton olahraga voli, hingga komentar ingin menjadikannya sebagai kekasih.

Lama tak terdengar kabarnya, kini Sabina Altynbekova menjadi pemberitaan media massa. Kecantikan dan bakat yang dimiliki gadis kelahiran 5 November 1996 itu membuat tim voli profesional Jepang, GSS Sunbeams, berhasrat untuk mengajaknya bermain di V Challenge League, sebuah liga voli di Jepang.

Sejak Agustus 2015, Sabina dikabarkan telah berlatih dengan skuad yang berbasis di Tokyo itu. Seperti dikutip dari situs resmi Sunbeams, memberitakan bahwa Sabina telah berlatih sebagai anggota tim, meskipun rincian akhir dari kontraknya masih dalam pembicaraan.

Disebutkan pula, selain turut bermain sebagai atlet untuk Sunbeams, Sabina juga menjadi artis dadakan dengan menghadiri acara-acara TV Jepang.

Sabina mulai tenar setelah sebuah media internasional meliputnya saat mewakili negara Kazakhstan di Asian Junior Women’s Volleyball Championship tahun lalu di Taiwan. Dengan cepat banyak netizen yang setuju untuk menyebut Sabina sebagai pemain voli paling cantik di dunia dan mendapat julukan ‘The Beauty of Kazakhstan’.

Sabina lahir dari keluarga atlet. Ayahnya adalah seorang pemain ski profesional dan ibunya adalah jawara lari.