Baru Menjabat Walikota Medan, Randiman Tarigan Langsung Soroti Kinerja SKPD

Baru Menjabat Walikota Medan, Randiman Tarigan Langsung Soroti Kinerja SKPD
 
Sipayo.com – Pj Walikota Medan, Randiman Tarigan mengadakan pertemuan dengan seluruh staf ahli, asisten, pimpinan SKPD, Dirut BUMD dan para cama seluruh kota Medan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman, Rabu (7/10) kemarin.
 
Meski baru dua hari menjabat walikota, Randiman Tarigan langusung menyoroti dan meberikan penekanan kepada kepala SKPD yang kinerjanya kurang maksimal, diantaranya  Dinas Kebersihan, pertamanan, binamarga, dan perhubungan.
 
Untuk Dinas kebersihan, Randiman menginginkan Medan bersih dari sampah, untuk itu dirinya menginstruksikan seluruh camat dan lurah ikut membantu menjaga kebersihan di wilayahnya masing-masing.
 
“Saya yakin dengan sinergitas yang baik antara Dinas Kebersihan dengan camat dan lurah, Insya Allah kota yang kita cintai ini bersih dari sampah,” Ujar Randiman
 
untuk Dinas Pertamana, Randiman menyoroti tentang penebangan pohon yang beberapa waktu belakangan ini dilakukan dinas yang pernah dipimpinnya ini. Dirinya heran mengapa pohon yang tumbuh baik ditebang, sedangka pohon yang sudah mati tidak, padahal keberadaan pohon yang sudah mati sangat membahayakan karena sewaktu-waktu dapat tumbang.
 
“Jika pohon yang mati tumbang, peristiwa ini tidak dapat dikatakan force majeure, melainkan kelalaian,” Ujar Randiman
 
Randiman juga mengkritik cara pemangkasan pohon yang dilakukan. Selain merusak paru-paru kota, juga tidak sesuai estetika karena bukan dipangkas melainkan digunduli. Ironisnya sisa sampah pemotongan ditinggalkan begitu saja.
 
Selain itu, Randiman juga menyoroti tentang banyaknya lampu penerangan jalan yang padam pada malam hari yang dibiarkan oleh  Dinas yang dipimpin Zulkifli SItepu ini. Padahal lampu jaln yang mati dapat memicu terjadiny a tindakan kriminal.
 
“Saya harap masalah lampu penerangan jalan yang padam ini segera diatasi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujarnya
 
Dinas Bina Marga, tidak luput dari Randiman. Dirinya mengingatkan agar dinas bina marga memaksimalkan pengorekan parit dan drainase untuk meminimalkan genangan air karena musim hujan telah tiba.
 
“ketika melakukan pengorekan, tanah maupun lumpur langsung diangkut sehingga pengorekan yang dilakukan tidak sia-sia,” jelasnya
 
Randiman juga menyoroti kinerja Dinas perhubungan terkait kemacetan lalu linta yang terjadi akibat ruas kanan dan kiri jalan digunakan sebagai lokasi parkir.
 
Randiman juga meminat Dinas pendapatan, tata ruang dan badan pelayanan izin terpadu dapat meningkatkan pendapatan dari sektor reklame.
 
Menurut Randiman, pendapatan dari sektor pajak reklame saat ini sangat rendah. Ia meminta agar reklame yang tidak punya iin dan melanggar peraturan ditertibkan.