Begini Detik-detik Pembunuhan Bocah Dalam Kardus yang Dilakukan Agus

Begini Detik-detik Pembunuhan Bocah Dalam Kardus yang Dilakukan Agus
Sipayo.com – Tersangka pembunuhan bocah dalam kardus Agus Darmawan (39) telah mengakui perbuatannya melakukan pembunuhan terhadap korban Putri Nur Fauziah (9). Kepada polisi dia pun menjelaskan detik-detik saat menghabisi nyawa korban.

“Saya ajak korban ke bedeng. Saya langsung suruh masuk kamar dan duduk di kasur,” kata Agus mengawali ceritanya soal pembunuhan tersebut di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Sabtu (10/10/2015).

Setelah masuk bedeng, korban lalu diperkosa oleh Agus. Korban berteriak, Agus pun panik. “Saya ambil kabel, saya jerat sampai mati,” tutur pria tinggi besar dan bertato ini.

Agus yang panik masih tidak kehilangan akal. Dia pun kemudian mengikat kaki korban yang telah tewas menggunakan charger handphone. Tas, buku pelajaran, dan rok korban kemudian dibakar. “Abis itu saya masukin kardus dan saya buang,” ujarnya.

Kardus itu kemudian ditemukan warga Jumat (2/10/2015) malam. Warga kemudian melapor ke polisi. Sabtu (10/10/2015), polisi menetapkan Agus sebagai tersangka. Ada 3 alat bukti yang membuat polisi menetapkan Agus sebagai tersangka. Bukti pertama adalah DNA tersangka di kaos kaki korban, bercak darah korban di rumah agus, dan sperma tersangka di vagina korban.

Atas perbuatannya, Agus dijerat pasal berlapis, yaitu Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana juncto Pasal 338 KUHP UU Nomor 35 tahun 2014 dengan perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman seumur hidup.