Berapakah Harga Bleaching Gigi di Dokter Gigi?

Berapakah Harga Bleaching Gigi di Dokter Gigi?
Sipayo.com – Bleaching gigi adalah salah satu metode perawatan yang dilakukan untuk membuat gigi kembali menjadi lebih putih dan terlihat cerah. Metode perawatan ini menggunakan bahan pemutih gigi yang tergolong aman, apabila dilakukan di bawah pengawasan dokter gigi.

Tapi bagi Anda yang ingin memutihkan gigi dengan cara Bleaching, maka terlebih dahulu harus mengetahui apakah gigi yang akan dibleaching merupakan gigi yang vital atau non vital. Lalu, apakah yang dimaksud dengan gigi vital dan non vital itu?

Gigi non vital, yakni gigi yang sudah mati, misalnya diakibatkan oleh patah atau karena proses karies, sehingga dapat berubah warna karena kematian jaringan pulpa. Sementara itu, gigi vital adalah gigi yang masih berfungsi dengan baik.

Bleaching gigi vital dapat dilakukan di rumah atau disebut juga dengan istilah home bleaching, maupun di dokter gigi (office bleaching). Adapun untuk bleaching gigi non vital, maka perawatannya harus dilakukan langsung di klinik dokter, sebab butuh obat-obatan tertentu dalam pelaksanaanya.

Begitupula jangan salah kaprah dengan istilah home bleaching, sebab meski proses pemutihan gigi dilakukan di rumah, tetapi produk bleaching itu harus tetap dari dokter gigi. Namun, tak sedikit pula orang memilih untuk membeli produk bleaching yang dijual secara bebas di pasaran.

Lalu berapakah harga Bleaching gigi kalau kita melakukannya di dokter gigi? Harga memutihkan gigi dengan cara bleaching itu beragam dan tergantung dokternya yang memasang tarifnya berapa. Tentu tidak etis ketika kita membandingkan harga dari satu dokter gigi ke dokter gigi yang lainnya. Tapi secara umum rentang harga bleaching gigi yang wajar itu adalah berkisar antara Rp 2.000.000 hingga Rp 5.000.000.

Sementara itu, bila Anda hanya ingin membersihkan karang gigi, maka secara umum harga membersihkan karang gigi dipatok dalam kisaran harga Rp 250.000 hingga Rp 1.500.000.

Demikianlah informasi tentang harga Bleaching Gigi, semoga dengan informasi yang kami sampaikan dapat membantu Anda memperkirakan taksasi biaya yang harus dipersiapkan ketika hendak melakukan bleaching gigi. Semoga bermanfaat…