Burhanuddin Sitepu: Paket Kebijakan Ekonomi III Belum Menyentuh Masyarakat Bawah

Burhanuddin Sitepu: Paket Kebijakan Ekonomi III Belum Menyentuh Masyarakat Bawah
 
Sipayo.com – Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Burhanuddin Sitepu menilai paket kebijakan ekonomi jilid III yang dikeluarkan pemerintah,  Rabu (7/10) yang lalu belum menyentuh masyarakat bawah.
 
Politisi dari Partai Demokrat pesimis kebijakan itu bermanfaat signifikasn bagi masyarakat, karena BBM jenis premium  tidak ikut turun, padahal jenis ini yang paling menyentuh masyaraakat.
 
“Kenapa hanya solar, premium kok gak ikut turun, padahal premium yang paling menyentuh masyarakat,” ucap Burhan, Kamis (8/10) di ruang kerjanya.
 
Diketahui pada paket kebijak ekonomi III, pemerintah menurunkan harga BBM jenis solar sebesar Rp. 200,- namun untuk harga Premium masih tetap.
 
Burhanuddin Sitepu berpendapat, pengguna solar kebanyak industri dan dunia usaha, adapun masyarakat yang menggunakan solar hanya nelayan. Hal ini tidak sebanding dengan masyrakat ekonomi bawah yang menggunakan premium.
 
“Warga kurang mampu banyak mencari kebutuhan hidup dengan menggunakan premium, seperti tukang ojek, beca motor dan supir angkot, tapi kenapa tidak turun ? ” Ujar Burhanuddin dengan nada heran.
 
Burhanuddin menambahkan, saat ini harga BBM dunia lagi turun, tentu baik solar maupun premium juga pasti ikut turun, namun pemerintah hanya menurunkan solar.
 
“Makanya saya menilai kebijakan pemerintah ini kurang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Burhanuddin.