Cara Membuat Video Tidak Langsung Play Di Facebook

Cara Membuat Video Tidak Langsung Play  Di Facebook
Sipayo.com – Fitur autoplay video facebook dapat dinonaktifkan atau dimatikan agar video yang ada di timeline maupun dinding facebook kita tidak otomatis diputar atau main.
 
Menonaktifkan fitur autoplay video facebook bermanfaat untuk menghemat kuota data internet yang kita miliki baik yang kita gunakan pada smartphone maupun modem pada komputer.
 
Penelusuran yang dilakukan sipayo.com, Selasa (2/20/2015) berikut cara menonaktifkan fitur autoplay video facebook agar tidak langusung diputar.
 
1. Cara menonaktifkan fitur autoplay video facebook pada Komputer/Laptop
Pada halaman facebook klik menu “Option” kemudian klik Setting/pengaturan atau lihat gambar dibawah ini.
 
Setelah itu muncul pengaturan umum, klik “Video” pada sisi kiri bawah atau lihat gambar dibawah ini.
 
Kemudian muncul tampilan pengaturan Video dan cari pengaturan “auto-play-videos”, atur dari “default” ke “Off” atau lihat gambar dibawah ini.
 
2. Cara menonaktifkan fitur autoplay video facebook pada smartphone Android
BUka aplikasi facebook, kemudian pilih tombol menu, kemudian pilih setting, cari dan tekan “Videos Play Automatically” pililha “OFF” untuk mematikan agar video tidak berjalan otomatis.
3. Cara menonaktifkan fitur autoplay video facebook pada iPhone dan iPad
Buka fitur setting (bukan setting fb) pada perangkat iPhone atau iPad yang anda miliki, kemudian cari facebook, pilihlah “setting”, kemudian pilih “Video” kemudian  piliha off untuk mematikan fitu autolay video facebook anda.