Cara Mudah Agar Cepat Tidur Lelap

Cara Mudah Agar Cepat Tidur Lelap
 
Sipayo.com – Tidur berkualitas sanga dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Namun tidak jarang seseorang sangat kesulitan tidur lelap dengan cepat. Padal cepat tidur lelap itu sangat baik agar seseorang memperoleh kualitas tidur yang baik.
 
Dikutip sipayo.com pada health, minggu (11/10/2015) ada sebuh penelitian yang dilakuka oleh ilmuwan di University of Luebeck mengungkapkan orang-orang yang tidur cukup saat malam, tiga kali lebih mungkin untuk berpikir kreatif, mengingat sesuatu, memecahkan masalah, dan melakukan aktivitas lain yang berkaitan dengan kemampuan otak.
 
Tidur cukup dan berkualitas juga membuat kadar hormon menaid seimbang sehingga membuat tubuh lebih sehat dan dapat mengurangi beberapa penyakit.
 
Bagi anda yang mengalami kesulitan tidur, berikut ada beberapa cara mudah yang dapat anda lakukan agar cepat tidur lelap.
 
1. Hindari pembicaraan yang berat dengan pasangan
Sebelum tidur, jangan melakukan pembicaraan berat denga pasangan, karena anda otak lelah, lebih baik ajak pasangan untuk membicarakan hal-hal yang menyenangkan yang bisa disyukuri.
 
2. Membuat to-do-list
Membuat list kegiatan di selembar kertas juga bisa membuat Anda lebih cepat terlelap. Dengan menulis kegiatan anda esok hari, berarti secara tidak langsung anda menyuruh otak anda istirahat.
 
3. Ubah pengaturan ponsel ke airplane-mode
Bunyi notifikasi handphone akan membuat anda akan terus ingin bermain dan berselancar di media sosial, Bila demikian tentu anda akan tengah malam baru dapat tidur.
 
4. Makan malam yang mudah dicerna
Rasa kenyang, membuat kita mudah mengantuk, namun makanan yang tidak mudah dicerna membutuhkan waktu tunggu dua jam baru mendapatkan tidur yang berkualitas. Untuk itu, makanlah makanan yang mudah dicerna.
 
5. Baca buku
 Membaca buku sebelum tidur ternyata cukup efektif membuat seseorang mengantuk dalam waktu 5-10 menit. Tapi yang dimaksud dalam hal ini adalah buku nyata bukan yang ada digadget karena gelombang biru padanya membuat anda akan sulit untuk tidur.