Festival Kopi Rakyat 2015 AKTK Berlangsung Meriah

Festival Kopi Rakyat 2015 AKTK Berlangsung Meriah
Sipayo.com – Festival Kopi Rakyat 2015 yang diselenggarakan Asosiasi Kopi Taneh Karo (AKTK) di Berastagi, 3-4 Oktober 2015 lalu berjalan sukses dan berlangsung meriah. Masyarakat begitu antusias mengikuti dan menikmati semua rangkaian acara dibuat oleh panitia.
 
Selama dua hari penyelengaran total pengunjung diperkirakan ada ribuan orang yang datang dari berbagai daerah. Sebagian besar dari pengunjung adalah petani kopi yang ada di daerah kabupten karo.
 
Ketua Panita pengyelenggara Festival Kopi Rakyat, Benson Kaban mengatakan pihaknya sangat puas dengan besarnya antusiasme pengunjung mengikuti acara ini. Selain menyaksikan acara hiburan, Stand pameran produk kopi juga sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat.
 
“Kami puas, masyarakat begitu antusias, tidak hanya acara hiburan, stand pameran produk kopi yang kami dirikan juga sangat diminati masyarakat” Ujar Benson kepada sipayo.com, Kamis (8/10/2015).
 
Salah satu tujuan AKTK menyelenggarakan Festival Kopi Rakyat adalah untuk mempromosikan produk-produk kopi yang dapat dikembangkan oleh masyarakat khususnya petani kopi karo. Adapun produk kopi yang dipamerkan adalah Red Chery, Biji Tanduk, Greanbean, Roastbean, Ground/ Bubuk hingga Kopi siap saji (minuman).

Festival Kopi Rakyat 2015 tersebut juga dimeriahkan oleh Artis ibu Kota Tio Fanta Pinem dari Jakarta, Plato Ginting dari Kota Yogjakarta dan tidak ketinggalan dimeriahkan oleh banyak artis daerah karo lainnya, seperti Sri Malem Bangun, Elias Pranata Purba, Amsal C Sitepu, Ita Pelawi, Pasogit Perangin-angin dan Jovie Tarigan.

 
Pelaksanaan Festival Kopi Rakyat oleh AKTK juga dalam rangka memperingati “International Coffee Day’s” yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober di seluruh dunia.

Edito: Don