Foto Gayus Tambunan Nyetir Mobil Diluar Penjara Beredar

Foto Gayus Tambunan Nyetir Mobil Diluar Penjara Beredar
Sipayo.com – Setelah sempat dihebohkan dengan beredarnya foto Gayus Tambunan yang tengah makan di sebuah restoran beberapa waktu lalu, kini narapidana kasus suap pajak tersebut kembali beredar dengan pose sedang menyetir mobil.

Foto tersebut dipublikasikan di Kompasiana oleh akun Tante Liza, Jumat (09/10/2015). Menurut keterangan foto di Kompasiana, disebutkan bahwa foto saat Gayus sedang menyetir itu satu rangkaian dengan saat makan di restoran. Tapi tak diketahui apakah sebelum makan atau sesudah.

“Siang ini Tante baru saja nemu gambar eksklusif! Yang kebetulan  Tante kenal wajah orang yang ada di gambar tersebut… Siapa lagi kalau bukan Gayus bersama perempuan Kompasianer,” tulis pemilik akun tersebut.

Dalam foto yang diunggah terlihat Gayus mengenakan topi biru persis seperti foto saat dia foto bareng bersama dua orang perempuan di sebuah restoran.

Gayus tampak mengenakan jaket hitam dengan motif lengan bergaris hijau-putih-merah. Jaket tersebut juga yang ada di samping kursi Gayus saat berada di restoran usai mengikuti sidang gugatan cerai di PN Jakarta Utara.

Ada seorang perempuan berkacamata dan mengenakan baju coklat. Si perempuan terlihat menghadap kepada kamera yang memotretnya. Perempuan kulit putih itu diduga perempuan yang sama saat berada di restoran bersama Gayus. Gayus sudah dihukum dengan dipindahkan ke Lapas Narkoba Gunung Sindur.

Menanggapi kembali beredarnya foto Gayus yang tengah menyetir mobil, Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) I Wayan Kusmiantha Dusak menduga ada motif lain dari beredarnya foto tersebut.

“Ini motifnya apa? Apakah ada motif lain dari beredarnya foto tersebut terhadap Kemenkumham?,” ujar Dusak seperti dikutip dari Okezone.com, Minggu (11/10/2015).

Saat disinggung, apakah motifnya untuk menjatuhkan citra Kemenkumham serta Dirjen PAS, Dusak mengaku enggan berspekulasi. Namun, dia mengakui belum mengetahui adanya foto diduga mirip mantan pegawai pajak tersebut yang kembali beredar. “Kita gak tau lah motifnya apa. Namun kita mau lihat keaslian foto tersebut,” tegasnya.