Ini Penampakan Foto Kursi Helikopter yang Jatuh di Danau Toba

Ini Penampakan Foto Kursi Helikopter yang Jatuh di Danau Toba
Sipayo.com – Meski bodi utuh helikopter yang diduga jatuh di Danau Toba belum ditemukan hingga kini, namun seperti diberitakan sebelumnya kursi helikopter tipe EC 130 yang hilang dalam perjalan dari Siparhaman ke Kualanamu, Deliserdang tersebut telah ditemukan oleh masyarakat di perairan Desa Nainggolan, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Toba Samosir. (Baca: Kursi Helikopter yang Jatuh di Danau Toba Ditemukan)

Foto penemuan kursi helikopter ini didapatkan dari Polda Sumut, Selasa (13/10/2015). Terlihat pada bagian dalam kursi berwarna hitam dan berlapis kain berwarna biru. Di seluruh bagian bawah ada tulisan ‘Sicma Aero Seat/Recticel’.

Sementara itu, Badan SAR Nasional telah mamastikan material yang ditemukan warga di perairan Danau Toba tepatnya di Kecamatan Nainggolan, Samosir, Sumut, merupakan bagian dari helikopter EC 130 yang hilang.

Kepastian itu disampaikan oleh Kepala Bagian Humas Badan SAR Nasional Zainul Thahar di Medan, Selasa (13/10). “Kursi berwarna biru itu dipastikan kursi pesawat helikopter,” ujarnya.

Berikut adalah penampakan foto kursi helikopter yang jatuh di Danau Toba:

Selain jok, tim SAR juga mendeteksi sinyal ponsel awak heli. Lokasi sinyal tak jauh dari titik penemuan jok. “Terdeteksi sinyal handphone milik salah satu awak heli yang hilang kontak, sinyal tersebut di daerah Pulau Samosir,” kata Direktur Polair Polda Sumut Kombes Pol Tubuh Musyareh seperti dikutip dari Detikcom, Senin (12/10/2015).