GP Ansor Kecam Keras Pembakaran Gereja di Aceh Singkil

GP Ansor Kecam Keras Pembakaran Gereja di Aceh Singkil
 
Sipayo.com – Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Nusron Wahid mengecam keras aksi pembakaran gereja di di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh kemarin, Selasa (13/10).
 
Nusron Wahid mengatakan  perusakan dan tindak kekerasan tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun. Dirinya meminta apara penegak hukum mengusut tuntas kasus ini agar tidak terulang.
 
“Kebebasan ibadah dilindungi oleh negara dan wajib dihormati oleh setiap warga negara. Makanya kasus seperti ini harus diusut tuntas, hukum harus ditegakkan,” kata Nusron melalui pernyataan tertulis yang dibacakannya pada Rabu (14/10/2015).
 
GP Ansor tidak sependapat Jika ada kelompok yang mengatasnamakan Islam justru melakukan hal yang bertentangan dengan ajaran Islam.
 
Konstitusi telah mengatur bahwa siapapun tidak boleh melakukan tindakan yang dapat merusak kerukunan antarumat beragama. Untuk itu pengambil kebijakan di Aceh untuk melakukan langkah konkret agar kasus tersebut tidak memicu bentrok susulan.

Diketahui, Pembakaran gereja oleh sekelompok massa ini menyebabkan terjadinya bentrok antar masyakat dan mengakibatkan seorang korban meninggal dunia.