IMKA Erkaliaga Fakultas Hukum USU akan Pentaskan Seni Budaya Karo

IMKA Erkaliaga Fakultas Hukum USU akan Pentaskan Seni Budaya Karo
Sipayo.com – Sebagai mahasiswa/i Karo yang masih memegang teguh adat dan budaya, sekaligus menjaga agar keberadaan adat dan budaya tersebut tetap lestari, untuk itu Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA) Erkaliaga dari Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) akan mengadakan pementasan seni budaya Karo yang berbarengan dengan pegelaran Gendang Guro-guro Aron.

Pementasan seni dan budaya Karo sekaligus pegelaran Gendang Guro-guro Aron yang dilaksanakan pada, Sabtu (28/11/2015) mulai pukul 19.30 WIB yang bertempat di Wisma Halilintar, Jln. Djamin Ginting Medan,  mengangkat tema “Suanken Biak Erbudaya Gelah Turah Kebenaren Ras Keadilen”, serta sub tema “Marilah kita tingkatkan semangat berbudaya bersama dengan IMKA Erkaliaga FH USU Melestarikan kebudayaan Karo, karena masyarakat berbudaya adalah mereka yang menanam kebenaran dan keadilan di dalam kehidupannya”.

Pegelaran seni budaya tersebut akan turut dimeriahkan oleh Perkolong-kolong Lukas Sembiring dan Sri Dewi Br Tarigan, serta didukung oleh artis Karo dari ibukota Tio Fanta Pinem, juga bintang tamu Bejeng dan Cot yang juga didaluat sebagai pembawa acara (MC).

Selain menggelar Gendang Guro-guro Aron, kegiatan ini akan turut dimeriahkan musik tradisi Karo, Ndikkar yang dibawakan oleh Sanggar Nggara Simbelin, sekaligus pegelaran seni topeng Karo, yaitu Gundala-gundala.

“Kami sangat berharap agar kegiatan ini nantinya disaksikan secara beramai-ramai oleh masyarakat Karo di seputaran Kota Medan. Semoga dengan kehadiran masyarakat ke acara ini sekaligus menjadi motivasi untuk semakin mencintai kebudayaan Karo,” ujar Ketua IMKA Erkaliaga, Tommy Aditia Sinulingga melalui rilis yang diterima Sipayo.com