Ini Manfaat Sinar Matahari Buat Kesehatan

Ini Manfaat Sinar Matahari Buat Kesehatan
 
Sipayo.com – Sinar matahari ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Namun, masih banyak orang takut, karena paparan sinar ultraviolet (UV) mampu meningkatkan risiko kanker kulit dan penuaan dini.
 
Dikutip spayo.com pada halaman Boldsky, Selasa (27/10/2015) berikut manfaat sinar matahari bagi kesehatan manusia.

1. Produksi vitamin D
Sinar matahari membantuk memproduksi vitamin D secara alami, dimana vitamin ini penting untuk kesehatan tulang dan otak. Berjalan kaki dan olahraga diluar ruangan akan sangat baik untuk anda.
 
2. Jantung sehat
Kekurangan vitamin D dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Paparan sinar matahari akan membuat sel-sel tubuh menjaga jantung anda tetap sehat, dimana sirkulasi darah akan berjalan lancar.
 
3. Mengurangi risiko sklerosis multipel
Sklerosis multipel adalh penyakit yang menyerang sistem syaraf pusat, yang ada di otak dan sumsum tulang belakang. Menurut penelitian sinar matahari mampu mengurangi risiko terkena penyakit ini.
 
4. Tulang dan otot kuat
Vitamin D akan membantu tubuh lebih banyak menyerap kalsium sehingga baik untuk kesehatan tulang, menurunkan risiko kram dan nyeri sendi.
 
5. Meningkatkan suasana hati
Penelitian mengungkapkan paparan sinar mentari akan merangsang pelepasan serotonin di otak yang berguna untik meningkatkan suasa hati dan menurunkan stres.
 
Itulah manfaat sinar matahari bagi kesehatan manusia, bila anda takut terkena paparan sinar ultraviolet, silahkan pakai menggunakan tabir surya.