Inikah Draf Lengkap Revisi UU KPK ?

Inikah Draf Lengkap Revisi UU KPK ?
Sipayo.com – Revisi UU KPK merupakan isu yang hangat diperbincangkan belakangan ini. Walau bukan barang baru, revisi UU KPK kemlai menjadi hot topic ketika pemerintah memberikan hak inisiatif pengajuan kepada DPR.
 
Pro dan kontra terkait revisi UU KPK ini begitu dinamis. Hampir semua media, memuat berita dan informasi tentang perkembangan isu ini.
 
Banyak pihak tidak sepakat dengan revisi karena draf RUU KPK yang diusulkan membuat lembaga ad Hoc ini menjadil lemah, bahkan adapula mengatakan hal ini merupakan awal pembubaran KPK. Sementara itu kelompok pengusul mengatakan bahwa revisi UU KPK adalah sebuah penguatan.
 
Publik sebenarnya ingin mengetahui seperti apa draf ruu KPK yang dimaksud, namun belum ada media yang memuatnya secara lengkap. Adapun yang beredar hanya pasal-pasal yang dipersoalkan.
 
Penelusuran sipayo.com, jumat, (9/10/2015) pada situs resmi DPR dan situs kementerian hukum dan Ham belum ada dimuat Draf RUU KPK, padahal publik sebenarnya berhak mengetahui dan selayaknya pihak DPR dan pemerintah memfasiliasi itu.
 
Saat penelusuran berlangsung, Sipayo.com menemukan file yang berjudul Draf RUU KPK 23 februari 2012 pada situs Indonesia Lega Roundtable yang beralamat ilr.or.id. Pada file tersebut sipayo.com melihat ada beberapa persamaan isi dari yang dimuat di situs kompas. 
 
 
 
Apakah file ini merupakan draf RUU KPK yang dipermasalahkan itu ? Bila benar, dan anda ingin memilikinya silahkan download di Sini
 
Editor: Don