Kisah Insipirasi: Dari Buruh Menjadi Orang Terkaya Dunia

Kisah Insipirasi: Dari Buruh Menjadi Orang Terkaya Dunia
 
Sipayo.com – Bagi seorang “buruh”, mungkin hanya dapat membayangkan alias bermimpi menjadi orang terkaya di dunia, namun bagi Zhang Xin itu tidak sepenuhnya benar, buktinya dia menjadi salah satu orang terkaya di dunia saat ini.
 
Dikutip sipayo.com pada telegraph, kamis (15/10/2015), Zhang Xin adalah seorang perempuan yang pada mudanya penuh dengan penderitaan. Masa kecilnya dihabiskan disebuah rumah susun dipinggrian kota beijing, ehari-harinya juga hanya nasi ransum seperti anak-anak lain sekitarnya. Maklum dirinya terlahir dari keluarga buruh dan tinggal dilingkungan buruh.
 
Memasuki usia remaja, Zhang Xin bekerja menjadi buruh pabrik di Hongkong. Dirinya bekerja selama 12 jam per hari. Zhang mengungmpulkan sedikit demi sedikit sisa gajinya. Setelah memiliki uang cukup, dirinya pergi ke Inggris, saat itu usianya baru berumur 20 Tahun.
 
Zhang Xin mendapatkan beasiswa, di Sussex, tidak cukup dengan gelar S1, dirinya melanjutkan studinya di Cambridge  untuk meraih gelar master di bidang Development Economics.
 
Pada usia 27 tahun dirinya berhasil lulus. Zhang kemudian mendapatkan pekerja di perusahaan internasional Goldman Sachs and Travelers Group  dan meniti karir di bidang investasi perbankan. Tindak tanduk Zhang Xin dalam bekerja sering dimuat media-media ternama seperti BusinessWeek, Financial Times, namum dirinya tetap low profile.
 
 
Properti SOHO di Beijing
 
Saat ini, Zhang Xin menjadi salah satu wanita terkaya di Dunia. Dirinya disebut sebagai Ratu properti dibawah bendera usahanya SOHO. Ia berhasil menjadikan dirinya menjadi orang terkaya dari buruh. Dulu tinggal di rumah susun yang kumuh, kini dirinya berada di sebuah gedung paling bergaya dan bergengsi di Beijing bangunan miliknya.
 
“Pembangunan ini bertahap dan begitu lama,” tuturnya
 
Menurut Forbes, wanita cantik berambut sebahu ini memiliki kekayaan pribadi sebesar US$ 3,6 miliar atau setara dengan Rp 49 triliun, dan menjadi salah satu dar 10 perempuan terkaya di dunia.
 
Zhang Xin sudah menjadi salah satu orang terkaya di dunia merubah banyak hal, namun satu hal yang tidak berubah pada dirinya adalah kesederhanaan. Dirinya tetap memilih hidup sederhana.
 
“Ini bukan tentang kesanggupan, tapi tentang kesadaran. Ya, sekalipun Anda telah bekerja keras dan bisa membayar apa pun yang Anda inginkan, tidak berarti menghamburkan uang adalah kewajaran.” Ujar Zhang.
 
Itulah kisah seorang buruh yang menjadi salah satu orang terkaya didunia, dari kisah diatas menurut sipayo.com ada beberapa hal yang membuat Zhang Xin sukses yakni, Belajar dan bekerja kerar serta rendah hati dan sederhana. Bagaimana menurut anda ?