Kunjungan Jokowi di Amerika Serikat Disambut Tukang Sampah?

Kunjungan Jokowi di Amerika Serikat Disambut Tukang Sampah?
Sipayo.com – Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana di Amerika Serikat menggunakan pesawat kepresidenan, Minggu (25/10/2015) waktu setempat tampak disambut dengan sangat sederhana oleh pemerintah negeri Paman Sam. Dari penyambutan yang terlalu sederhana tersebut, tidak tampak bahwa Jokowi merupakan pemimpin dari sebuah bangsa yang besar Indonesia.

Presiden disambut oleh Dua besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Budi Bowoleksono, mewakili pemerintah AS ada juga tampak duta besar Amerika untuk Indonesia Robert O. Blake, serta kepala Protokol AS, Peter Selfridge.

Penyambutan Jokowi di Amerika Serikat ini menjadi perbincangan netizne di media sosial. Salah satunya adalah akun Facebook Nanik Sudaryati. Ia sangat mengkritisi sikap Amerika yang terkesan ogah menyambut Presiden Jokowi dengan baik.

Bahkan nanik juga mempermasalahkan tong sampah dan petugas kebersihan bandara yang terdapat di dekat pesawat kepresidenan yang baru mendarat di bandara. Berikut kritikan Nanik Sudaryati yang ditulisnya melalui akun Facebook miliknya:

Pak Jokowi , meski saya tiap hari mengeritik kebijakanmu sebagai Presiden, sungguh pagi ini saya ngenes melihat foto ini . Seperti inikah penyambutan seorang kepala negara berpenduduk 250 juta, dimana Amerika tiap hari mengambil triliunan Rupiah dari negara yg Presidennya bernama Joko Widodo?

Lihatlah, sebelah kiri ada gambar bak sampah dan tukang sampah yg boleh menonton , kalu toh itu tukang sampah bandara, apakah tdk bisa disingkirkan dulu. Sebaliknya lihat kalau Presiden AS mau datang sebulan sebelum datang pun Jakarta sudah diudah-udak, semua disterilkan, jangankan tukang sampah , yg ada di Bandara waktu Presiden AS datang, harus sekelas Jenderal semua yg dibolehin mendekat, itu pun dalam jumlah terbatas.

Gak usah bandingkan dengan Bung Karno yg dijemput Presiden AS waktu berkunjung ke sana, ini sekelas menteri saja nggak ada yg jemput pak Jokowi, padahal kalau Presiden As datang , hadeuh semua pejabat kita grudukan jemput.

Pak Jokowi, siapakah yg membisikkan Anda harus pergi ke Amerika? Lantas sekarang anda malah dipermalukan . Lagi pula Pak Jokowi, Anda jauh lebih terhormat duduk saja di istana mengawasi atau menginstruksikan pemadaman hutan yg dibakar para konglomerat itu.

Pak Jokowi, Amerika nggak ada hebatnya lagi buat kita, mereka tidak seperti dulu mengimpor tekstil, atau hasil laut yg besar kayak dulu dari Indonesia , tapi sebaliknya mereka terus mengambil sumber daya alam kita, jadi ngapain Anda nyembah -nyembah ke sana…….

Note
Penyeimbang Status Saya: Ada yg bilang itu bukan tempat sampah , tapi alat pendingin mesin …he..he. Yg pakai rompi juga belum tentu tukang sampah ….
Pokoknya sambutan itu sudah sesui prosedur di Amerika.