Makanan dan Minuman Ini Menurukan Kekebalan Tubuh

Makanan dan Minuman Ini Menurukan Kekebalan Tubuh
Sipayo.com – Sistem kekebalan tubuh (imunitas) sangat penting bagi manusia, karena dengan kuatnya imun tubuh, seseorang akan tidak mudah kena penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan virus.
 
Imunitas tubuh bersumber dari makanan dan minuman yang bergizi, istirahat yang cukup dan vaksin yang disuntikan dalam tubuh. Namun tidak semua makanan dan minum yang bergizi tinggi mampu memperkuat, bahkan menurunkna imunitas tubuh.
 
Dikutip sipayo.com pada boldsky, Senin (5/10/2015), ada beberapa makanan dan minuman yang dapat menurunkan kekebalan tubuh, yakni :
 
1. Daging merah
Sebuah penelitian memakan dahin merah berdampak buruk bagi tubuh karena sulit mencerna gula alami sehingga dpat menurunkan kekebalan tubuh.
 
2. Kopi
Jika berlebihan atau dikonsumsi mendekati jam tidur mampu menurunkan daya tahan tubuh, karena efek kopi membuat anda terus terjaga. Kurang tidur membuat daya imun anda juga akan turun.
 
3. Makanan olahan
Bahan-bahan olahan yang mengandung banyak gula akan mengacaukan sistem kekebalan tubuh anda. contoh makanan olahan yang mengandung banyak gula ialah Nggetr, sosis dll.
 
4. Soda
Minuman ini sangat tinggi kandungan gulanya, namun tidak memiliki nutrisi, sleain itu asam fosfat yang dikandung akanmmebuat tubuh kurang meyerap kalsium dan magnesium
 
5. Makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng memang akan menambah rasanya lebih nikmat, namun jangan berlebihan karena dapat menaikan berat badan dan menurunkan imun anda.