Masyarakat Karo Gelar Pesta Hiburan Rakyat di Kota Medan

Masyarakat Karo Gelar Pesta Hiburan Rakyat di Kota Medan
Sipayo.com – Masyarakat Karo se-Kota Medan telah menggelar acara Pesta Hiburan Rakyat dalam rangka syukuran atas dilantiknya Drs. Randiman Tarigan, MAP menjadi Pejabat Walikota Medan. Perhelatan yang dihadiri oleh ribuan masyarakat Karo tersebut berlangsung di Jambur Halilintar, Sabtu (24/10/2015).

Acara Pesta Hiburan Rakyat yang diketuai Ruben Tarigan SE (Wakil Ketua DPRD Sumut) tersebut didukung oleh seluruh elemen masyarakat Karo yang terdiri dari berbagai unsur organisasi. Kegiatan ini juga turut didukung oleh sejumlah artis Karo seperti Santa Hoky br Ginting, Anta Prima Ginting, Novita br Barus, Dogol Merap, dan sejumlah artis Karo lainnya.

Drs Tenang Malem Tarigan selaku Wakil Ketua menyatakan kepada wartawan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan, sebab pada tahun 2015, pemerintah pusat melalui Pemprovsu telah mempercayakan seorang putra Karo, Randiman Tarigan menjadi Pejabat Walikota Medan.

“Sejak 560 tahun Kota Medan didirkan oleh putra Karo, yakni Guru Patimpus Sembiring Pelawi, belum ada satu orangpun putra Karo yang menjadi Walikota Medan. Kita patut mengucapkan puji syukur kepada Tuhan, sebab di tahun 2015 ini, Pemerintah Pusat telah mempercayakan Randiman Tarigan menjadi Pejabat Walikota, walaupun itu pejabat, kami turut senang dan bangga,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh ribuan warga masyarakat Karo tersebut, turut digelar serangkaian upacara adat Karo, seperti membulang-bulangi Randiman Tarigan dengan pakaian adat, memberikan pisau tumbuk lada dan parang. 

Pemberian bulang-bulang, pisau tumbuk lada dan parang kepada Randiman Tarigan diserahkan oleh Adil Freddy Haberham Pelawi  (Datuk Hamparan Perak) disaksikan oleh Ketua Panitia, Ruben Tarigan, serta dipandu oleh Wakil Ketua HMKI Sumut Gelora Viva Sinulingga.