Obat Pembunuh Sel HIV Ditemukan

Obat Pembunuh Sel HIV Ditemukan
Sipayo.com – Kabar mengembirakan datang dari para peneliti Obat HIV, dimana baru-baru mereka sudah menemukan obat yang dapat membunuh sel virus HIV. Obat ini diklaim sebagai obat pertama yang mampu mematikan virus penyebab AIDS tersebut.
 
HIV (human immunodeficiency virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Dalam jangka waktu tertentu seseorang yang terkena HIV akan menjadi penderita AIDS (acquired immune deficiency syndrome). Dimana penderita sangat rentan terhadap penyakit apapun sehingga dengan mudah membuat orang itu kehilangan nyawa.
 
Dikutip sipayo.com dari nationalgeographic, rabu (28/10/2015) Obat ini bekerja dengan menggunakan sistem imun tubuh pasien sendiri (antibodi), hasilnya cara ini mampu membuat virus didalam tubuh berkurang 300 kali lipat. Antibodi itu disebut 3BNC117.
 
Selain menekan perkembangan virus HIV 3BNC117 mampu membunuhnya. 3BNC117 saat ini sudah diuji coba pada manusia. Hasilnya selama dua minggu irus HIV dalam tubuh pasien sudah berkurang hingga 300 kali.
 
Ilmuwan masih memastikan hasil ini itu, dengan menyelidiki apakah efek obat itu dapat bertahan lama atau sementara. Harapan kita, semoga efek obat itu bertahan lama agar para penderita HIV dapat disembuhkan.