Paham Sebayang: PMS Wadah Pemersatu Masyarakat Karo

Paham Sebayang: PMS Wadah Pemersatu Masyarakat Karo
Sipayo.com – Ketua DPD Pemuda Merga Silima (PMS) periode 2015-2015 Sumatera Utara , Paham Sebayang akan menjadikan lembaga yang dipimpinnya ini sebagai wadah pemersatu masysarakat karo.
 
Hal ini diungkapkan Paham Sebayang dalam sambutannya pada acara pelantikan Dewan pengurus DPD PMS Sumut, Sabtu (17/8) kemarin di Jambur Halilintar, Medan.
 
Dihadapan ribuan masyarakat Karo dan undangan yang hadir, Paham sebayang mengatakan bahwa ia mengharapkan Pemuda Merga Silima menjadi wadah pemersatu masyarakat karo diseluruh Sumatera Utara.
 
“Pengurus harus dapat bekerja maksimal dan dapat menjalin persatuan, agar PMS menjadi wadah pemersatu masyarakat Karo di seluruh SUmatera Utara” Ujar Paham.
 
Diketahui, Organisasi ini berdiri sejak tahun 1980-1n, yang diprakarsai oleh lima merga yang ada di suku karo yakni Karo-karo, Ginting, Tarigan, Sembiring dan Peranginangin.
 
Adapun Pengurus yang dilantik adalah Paham Sebayang sebagai Ketua, Sekretaris Gunan Ginting Jawak SSos dan Bendahara Nora Else Surbakti dan seksi-seksi.
 
Hadir pada acara itu, Pj Walikota Medan, Randiman Tarigan, Ketua DPP Merga Silima A Morina Sembiring Pandia, para pendiri PMS dan dua calon walikota Medan, Dzulmi Eldin dan Ramadhan Pohan.
 
Kepada media, Pj Walikota Medan, Randiman Tarigan mengatakan bahwa hal ini sebuah langkah positif yang harus didukung.
 
“Pendiri kota medan adalah tokoh karo, guru Patimpus jadi harus kita jaga” Ujar Randiman