Pemuda Merga Silima Bangga Randiman Tarigan Jabat Pj Walikota Medan

Pemuda Merga Silima Bangga Randiman Tarigan Jabat Pj Walikota Medan
Sipayo.com – Pelantikan DPD Pemuda Merga Silima Sumatera Utara akan digelar di Jambur Halilintar, Jl. Jamin Ginting, Medan pada 16 Oktober 2015 mendatang. Hal tersebut terungkap dalam audiensi pengurus DPD Pemuda Merga Silima Sumut dengan Pejabat (Pj) Walikota Medan, Drs H Randiman Tarigan MAP di Rumah Dinas Walikota, Kamis (8/10/2015).

“Kami berharap Bapak dapat hadir sekaligus memberikan arahan maupun bimbingan kepada kami,” ujar Ketua DPD Pemuda Merga Silima Sumut menjelaskan tujuan bersilaturahmi sekaligus mengundang Pj Walikota Medan agar berkenan hadir dalam pelantikan Pemuda Merga Silima nantinya.

Kepada Pj Wali Kota, Sebayang mengaku seluruh warga Karo sangat bangga atas dilantiknya Randiman Tarigan sebagai Pj Wali Kota Medan. Sebab, belum pernah putra Karo asli memimpin Kota Medan selama ini. 

Karena, itu seluruh pengurus dan anggota DPD Pemuda Merga Silima Sumut mendoakan agar Pj Wali Kota dapat dibneri kesehatan dan kekuatan sehingga mampu menjalankan amanah dengan baik. “Kami siap mendukung Pj Walikta,” tegas Sebayang.

Sementara Penjabat (Pj) Walikota Medan, Drs H Randiman Tarigan MAP dalam pertemuan silaturahmi tersebut, menyatakan harapannya agar keberadaan DPD Merga Silima tidak menjadi momok di tengah masyarakat, justru kehadirannya mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.


“Kehadiran DPD Pemuda Merga Silima harus mampu menjadi penerang di tengah-tengah masyarakat,” harap Pj Walikota.

Randiman berharap, keberadaan organisasi ini mampu mempersatukan  masyarakat Karo, terutama kalangan pemuda. “Selain itu dapat membantu  masyarakat, tidak hanya suku Karo, tetapi juga semua etnis,” pintanya.

Pria yang juga masih menjabat sebagai Sekwan DPRD Sumut ini, selanjutnya berpesan agar pengurus maupun anggota DPD Merga silima Sumut dapat menjaga sikap dan tingkah laku. Sebab, apabila yang melakukan tindakan tidak terpuji, maka pandangan masyarakat langsung negatif terhadap suku Karo, sebab organisasi ini membawa simbol-simbol Karo.

“Jadi, saya berharap agar pengurus maupun anggota dapat menjaga sikap. Jangan hanya beberapa orang berbuat salah, masyarakat langsung men-judge beginilah orang Karo. Padahal apa yang dilakukan beberapa orang itu tidak bisa mewakili masyarakat Karo. Untuk itu saya sekali lagi minta agar seluruh pengurus maupun anggota DPD Merga Silima harus bisa menjaga sikap,” pesannya.