Pencarian Lokasi Jatuh Pesawat Aviastar Mendapat Titik Terang

Pencarian Lokasi Jatuh Pesawat Aviastar Mendapat Titik Terang
 
Sipayo.com – Lokasi titik jatuh pesawat Aviastar yang mengalami kecelakaansekitar  pukul 14.36 WITA Jumat (2/10) kemarin, saat ini sudah mulai mendapat titik terang. Hanya saja cuaca buruk membuat tim pencari kesulutan melihat badan pesawat
 
Dikutip sipayo.com pada detik, jumat (3/10/2015), menurut GM Manajer Komersial PT Aviasta Petrus Budi Prasetyo  pihaknya sudah mendapatkan sinyal HP milik teknisi dan adanya informasi dari masyrakat melihat pesawat melintas terbang rendah.
 
“Kami mendapatkan sinyal HP milik teknisi, dan juga informasi dari tukang kayu sekitar palopo lihat pesawat melintas di atas terbang rendah” Ujar Petrus, di Kantor Aviastar, Kalimalang, Jakarta, Jumat (3/10/2015).
 
Bila melihat sinyal hp milik teknis pesawaat naas itu, titik koordinantnya berada di 3 derajat 20 menit 14 detik lintang selatan dan 120 derajat 21 menit 7 detik bujur timur.
 
“titik koordinat sinyak Hp teknisi itu persis berada di 3 derajat 20 menit 14 detik lintang selatan dan 120 derajat 21 menit 7 detik bujur timur.” Jelas Petrus
 
Semetara itu, Komandan Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama Tamsil Gustari Malik melalui hubungan selular mengatakan bahwa informasi sementara lokasi jatuh pesawat aviastar berada di daerah Dusun Pongsimpin, Kabupaten Luwu dekat Kota Palopo, Sulawesi Selatan.
 
Pihak TNI, Polridan Aviastar sudah melakukan pencarian di empat titik. Pihak Aviastar menerbangkan ua unit pesawat twin otter 4 bravo sera dan 4 bravo kilo dari ujungpandang dan masamba. Sementara itu dari Ujung Pandang pihak TNI dan Polri juga mengirimkan helikopter dan pesawat.
 
Walaupun sudah dilakukan pencarian dari udara badan pesawat belum terlihat karena cuaca yang sangat buruk, pesawat tidak dapat terbang renda untuk melihat.
 
“cuaca kurang baik di daerah delta alva bravo sehingga  tak bisa terbang rendah di bawah 8000 sehingga kru yang bertugas menyampaikan belum ada tanda-tanda keberadaan pesawat kami,” ujar Petrus.