Penemu Virus HIV Klaim Temukan Vaksin HIV/AIDS

Penemu Virus HIV Klaim Temukan Vaksin HIV/AIDS
Sipayo.com – Dr Robert Gallo, Peniliti berkebangsaan Amerika serikat menyatakan dirinya telah menemukan vaksin untuk melawan virus HIV/AIDS. Vaksin itu ditemukan setelah melakukan penelitian bersama timnya sealma 15 tahun.
 
Dr Robert Gallo adalah seorang Ilmuawan yang menemukan virus HIV penyebab AIDS pada 1984. Dirinya juga mempelopori tes darah untuk mengetahui apakah seseorang terkena HIV atau tidak.
 
Bersama timnya di chool of Medicine Institute of Human Virology University of Maryland berencana akan menguji coba  pada manusia bulan ini untuk mengetahui potensi revolusi vaksin yang mereka temukan.
 
Sebelumnya, Dr Robert Gallo sudah menguji vaksin ini pada monyet. Hasilnya sangat mengesankan, namun perlu lagi di uji pada manusia.
 
“tidak akan sempurna jika hanya melakukan tes pada monyet. Jadi kami butuhkan tes untuk manusia,” kata Gallo sepertid ikutip sipayo.com pada alaman metro.co.uk, Jumat, (16/10/2015).
 
Vaksin yang dikembangkan oleh Gallo adalah dengan membatasi virus HIV sebelum menyerang sel -sel T. Menurutnya bila virus sudah menyerang sel T, maka ia akan sulit diidentifikasi pada sistem imun tubuh dan sulit untuk diobati.
 
“Vaksin HIV/AIDS yang dibuat untuk “mengikat” virus selama infeksi dapat dinetralkan,Kami percaya mekanisme ini adalah prasyarat utama vaksin HIV yang efektif” Jelas Gallo.
 
Mari kita sama-sama doakan agar Vaksin HIV/AIDS ini mampu menangkal virus HIV.